Berita

Enam Calon Sekot Ambon Dinyatakan Penuhi Syarat

×

Enam Calon Sekot Ambon Dinyatakan Penuhi Syarat

Sebarkan artikel ini
Ketua Pansel yang juga PLH Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadlie Ie. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Enam orang peserta dinyatakan memenuhi syarat dalam tes kesehatan dan kejiwaan pada Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Sekretaris Daerah Kota Ambon.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) pada Jumat (15/10/2021), berdasarkan berita acara hasil tes kesehatan dan kejiwaan nomor 14/Pansel/PKA/X/2021 yang diikuti enam kandidat pada Rabu 13 Oktober 2021 lalu, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haulussy Ambon.

Keenam orang tersebut, masing–masing, Kepala Bappeda Litbang, Enrico Matitaputty; Kepala Inspektorat, Joppie Silano; Asisten II, Fahmi Salatalohy; Kepala Dinas Kominfo dan persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz; Kepala Dinas Kominfo Provinsi Maluku, Samuel Huwae; serta pejabat Pemerintah Provinsi NTT, Agus Ririmase.

Ketua Pansel yang juga PLH Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadlie Ie, dalam pengumuman tersebut menyatakan, peserta yang memenuhi persyaratan tes kesehatan dan kejiwaan berhak mengikuti seleksi kompetensi manajerial, dan seleksi kompetensi Sosio Kultural pada tanggal 18–19 Oktober 2021, di Ballroom Hotel Amaris.

“Peserta yang tidak hadir atau tidak mengikuti seleksi kompetensi Manejerial dan seleksi kompetensi Sosial Kultural dengan alasan apapun maka otomatis dinyatakan gugur,” kata Sadlie kepada wartawan, di Ambon, Senin (18/10/2021).

Sebelumnya diketahui ada tujuh nama yang resmi mendaftar dalam Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Sekretaris Daerah Kota Ambon, namun kemudian satu nama gugur dan hanya enam yang melanjutkan ke tahap tes kesehatan dan kejiwaan.

Seleksi terbuka dilaksanakan untuk mengisi jabatan Sekretaris Kota (Sekot) Ambon menggantikan AG Latuheru, yang akan memasuki purna bakti pada 1 Desember 2021.