Jajaran Pejabat Struktural Eselon II dan Eselon III di lingkup Pemkot Ambon yang dipimpin Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler, Senin (6/9/2021) pagi, melakukan ziarah ke TMP Kapahaha-Tantui Ambon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler mengatakan ziarah yang dilakukan rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha–Tantui, untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, khususnya di wilayah Maluku dan Kota Ambon.

Jajaran Pejabat Struktural Eselon II dan Eselon III di lingkup Pemkot Ambon, Senin (6/9/2021) pagi, melakukan ziarah ke TMP Kapahaha, sebagai agenda rutin menyongsong HUT Kota Ambon.

“Ziarah ke TMP untuk menunjukan kepada generasi muda, dan anak cucu kita, bahwa tanpa jasa para pahlawan tidak mungkin kita dapat hidup dan menikmati kebebasan saat ini,” kata dia mengingatkan.

Dikatakan, kebebasan untuk menikmati hidup di wilayah NKRI adalah hal yang patut disyukuri. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak negara yang ada dalam situasi konflik dan peperangan.

“Hingga saat ini masih ada negara yang berkonflik, dan ada dalam peperangan. Coba bayangkan kalau rakyat hidup seperti mereka. Jadi kebebasan yang kita nikmati hari ini tidak lain, karena jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ujar Wawali.

Menurut Wawali, dalam memperingati HUT ke-446 yang jatuh pada tanggal 7 September 2021 dibawah sorotan Tema “Ambon Tangguh”, ada tanggung jawab besar bagi pemerintah dan masyarakat kota ini, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemeredekaan.

“Jasa para pahlawan menjadi beban dan tanggung jawab kita, dalam melanjutkan perjuangan mereka untuk mengisi kemerdekaan. Tak terkecuali bagi jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Ambon sebagai bagian yang tak terpisahkan dari NKRI. Terima kasih Pahlawan,” tandas Wawali.

Berita lain untuk anda