Vaksinasi Massal, Cara DPD Partai Gerindra Maluku Bantu Pemerintah

DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku menggelar vaksinasi massal secara gratis kepada masyarakat, yang berlangsung di kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Sabtu (11/9/2021). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Maluku menggelar vaksinasi massal secara gratis kepada masyarakat, yang berlangsung di kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan vaksinasi massal ini, sebagai salah satu cara partai besutan Prabowo Subianto itu, untuk membantu pemerintah menyukseskan program serbuan vaksinasi.

“Jadi hari ini, DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku menggelar vaksinasi massal untuk rakyat. Kita tahu bahwa kondisi hari ini, terkait dengan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, maupun upaya vaksin yang dilakukan pemerintah, dengan tujuan untuk menciptakan herd immunity,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa di sela-sela vaksinasi massal.

Menurutnya, upaya untuk memperkuat herd immunity, bukan hanya tugas pemerintah semata, tetapi peran masyarakat dalam membantu pemerintah melaksanakan vaksinasi kepada rakyat merupakan sesuatu yang baik.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, karena adanya berbagai alasan. Diantaranya, soalnya keterbatasan tenaga. Karena itu, kita semua terpanggil dan bertanggung jawab secara moral, untuk bersama-sama membantu melaksanakan vaksinasi kepada rakyat,” tegas Anggota DPR RI ini.

Dia mengungkapkan, vaksinasi massal yang dilakukan pihaknya ini difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku. Sementara tenaga vaksinator dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M Haulussy Ambon.

“Atas nama DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, saya Ketua DPD dan teman-teman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Dinkes Provinsi Maluku, dan juga tenaga vaksinator yang berasal dari RSUD Haulussy,” ucapnya.

Kedepan, lanjut Hendrik Lewerissa, jika angka terkonfirmasi positif Covid-19 tinggi grafiknya, maka DPD Partai Gerindra akan mendorong DPC-DPC di kabupaten/kota di Maluku, bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat, untuk menggelar vaksinasi massal.

<