Berita

Satgas TMMD ke-112 Butuh Waktu Lama untuk Sampai ke Kampung Okor

×

Satgas TMMD ke-112 Butuh Waktu Lama untuk Sampai ke Kampung Okor

Sebarkan artikel ini
Suasana perjalanan Personel Satgas TMMD ke 112 menuju Kampung Okor. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Untuk menuju Kampung Okor, Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1707/Merauke Tahun 2021 membutuhkan waktu berhari-hari lamanya.

Setelah diberangkatkan dari Makodim 1707/Merauke, personil TMMD harus melalui jalur darat dan sungai dan melintasi wilayah Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. melalui Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Czi A. Ghofur mengatakan, personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke membutuhkan waktu, semangat dan tenaga untuk mencapai wilayah itu tujuan.

4407
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dari Makodim 1707/Merauke menuju Asiki Distrik Jair melalui jalur darat dengan waktu tempuh 10 jam sedangkan perjalanan dari Asiki menuju Kampung Okor Kabupaten Mappi ditempuh selama 2 hari dengan menggunakan perahu belang/kayu”. ungkap Pasi Ter Kodim 1707/Merauke.

Sedangkan bahan bangunan dikirm melalui jalur laut menggunakan kapal dengan route Pelabuhan Merauke – Wanam – Atsy wilayah Kabupaten Asmat dan Asgon wilayah Kabupaten Mappi dengan waktu 4 hari

Kemudian dari Asgon semua bahan bangunan dipindahlan ke perahu belang untuk menuju Kampung Okor dengan waktu tempuh 6 jam.