Danlantamal XIV Sorong saat memantau langsung kegiatan vaksinasi di jembatan puri. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke -76, Lantamal XIV Sorong menggelar serbuan vaksinasi di tempat pelelangan ikan, jembatan puri, kelurahan Klaligi, kota Sorong, Rabu (8/9/2021).

Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Sorong, Laksamana Pertama Imam Musani menjelaskan, dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan Laut yang jatuh pada 10 September 2021, Lantamal XIV Sorong melakukan berbagai kegiatan sosial.

“Kita melaksanakan berbagai macam kegiatan dalam menyambut HUT TNI AL ini, diantaranya kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat pesisir, kemudian kita juga akan menyantuni beberapa anak yatim di Panti Asuhan, ” ujar Danlantamal.

Selain itu, prajurit TNI angkatan laut di wilayah Sorong juga akan melaksanakan doa bersama pada Kamis (9/9/2021) malam, yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi, kata Danlantamal, bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi agar tercapainya herd Immunity.

“Bapak Kasal memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan serbuan vaksinasi. Sekarang kita laksanakan di masyarakat maritim, seperti para nelayan yang selesai melaut ini , ” ucap Danlantamal.

Danlantamal mengungkapkan, serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim sebelumnya sudah gencar dilakukan oleh TNI angkatan laut, khususnya Lantamal XIV Sorong.

“Sebetulnya kita sudah melakukan beberapa kali kegiatan vaksinasi seperti di Kabupaten Raja Ampat, dan di pulau Soop, dan pulau-pulau sekitarnya. Kita akan tetap melaksanakan vaksinasi selama di Pulau tersebut masyarakatnya masih ada yang belum divaksin, karena kita juga memiliki fasilitas seperti kapal sehingga akan mempermudah kegiatan kita untuk melancarkan serbuan vaksini untuk masyarakat maritim khususnya di di Papua Barat, “pungkas Danlantamal XIV.

Berita lain untuk anda