Berita

Lantamal XIV Sorong Bantu PMI Kucurkan Darah Segar

×

Lantamal XIV Sorong Bantu PMI Kucurkan Darah Segar

Sebarkan artikel ini
Kegiatan donor darah yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal XIV. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021, TNI AL melalui Lantamal XIV mengggelar kegiatan donor darah dalam membantu Palang Merah Indonesia (PMI) guna penyediaan stok darah, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal XIV, Jl. Bubara, Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Selasa (21/9/2021).

1733
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Laksma TNI Imam di Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla, juga didampingi oleh Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Y. Yulius Tamoni , Aspotmar Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Teddy Barata, Aspers Danlantamal XIV Letkol Marinir M.S. Noorman, S.Sos., CTMP, Dandenma Lantamal XIV Letkol Marinir Lutfi Arif, S. Pd., M.A.P., Dan Kadiskes Lantamal XIV Letkol Laut (K) Made Supriyana, A.Md., meninjau langsung kegiatan bakti kesehatan donor darah.

Pada kesempatan ini Danlantamal XIV mengatakan bahwa, kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI ke-76 ini merupakan kepedulian TNI AL melalui Lantamal XIV sebagai penyelenggara terhadap kesehatan Prajuritnya dan masyarakat Kota Sorong, Yang diikuti anggota Lantamal XIV, Pasmar-3, Yonmarhanlan XIV, Polres Kota Sorong, Polairud Sorong, KSOP, Poltekpel Sorong dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

“Untuk targetnya kita mengharapkan bisa dapat 300 orang yg bisa diambil darahnya. Sebelum donor, para donatur di lakukan pemeriksaan sesuai prosedur. Kegiatan donor darah ini adalah kegiatan bakti sosial ketika kita menyumbangkan darah, kita menyelamatkan teman teman dan saudara kita, “ucap Danlantamal XIV.

Menurutnya, bila ketersediaan darah bagus, pada saat emergency orang-orang yang membutuhkan darah bisa segera ditangani dan nyawanya akan selamat.