Berita

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Serbuan Vaksinasi bagi Siswa SMA

×

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Serbuan Vaksinasi bagi Siswa SMA

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Vaksinasi di SMA Negeri 2 Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kodim 1707/Merauke bersama petugas kesehatan Denkesyah 17.04.03/Merauke menggelar kegiatan serbuan vaksinasi kepada siswaSMA Negeri 2 Merauke.

1472
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan kegiatan Kodam XVII/Cenderawasih yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1707/Merauke dengan menggandeng petugas kesehatan dari TNI Angkatan Darat yaitu Denkesyah 17.04.03/Merauke Kesdam XVII/Cenderawasih.

Kegiatan dipimpin Dantim Keslap Denkesyah XVII.04.03/Merauke dr. Letda Ckm Ismantoro dengan didampingi oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Merauke Djils Asrico Sahede, S.Pd.

“Ini adalah vaksinasi dosis 1 dengan jenis Sinovac, bagi 285 siswa yang terdiri dari 270 orang vaksin dosis 1 dan 15 orang dosis 2. Sedangkan dalam pelaksanaannya serbuan vaksinasi tersebut mulai pendataan, registrasi, pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tensi, screening, pelaksanaan vaksin dan observasi serta pemberian kartu vaksin, dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 diantaranya mencuci tangan dan menjaga jarak dan menggunakan masker,” terangnya.

Ia mengajak kepada warga Merauke yang belum menerima vaksin agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin. Dengan vaksin, tubuh seseorang akan kebal terhadap penyakit khusunya virus Covid-19.