Berita

Koarmada III Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Guru dan Siswa SLTA

×

Koarmada III Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Guru dan Siswa SLTA

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan vaksinasi di SMA negeri 1 kabupaten Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI Angkatan Laut, Komando Armada III melanjutkan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sorong dengan menyasar siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang dipusatkan di SMA Negeri 1, Kelurahan Majaran, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Selasa (7/9/2021).

1069
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Serbuan vaksinasi terhadap siswa SLTA ini dimulai tanggal 6 September 2021 dan akan digelar selama sepekan, seiring pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Sorong.

Selain menyasar siswa SLTA, tenaga Kesehatan yang dikoordinir Kadiskes Koarmada III Letkol Laut (K) dr. Donny Susilawardana, Sp.Rad., berjumlah 10 orang juga melayani masyarakat pada umumnya.

Menurut Kadiskes Koarmada III, selain melayani siswa, serbuan vaksinasi ini juga tetap melayani warga biasa, termasuk orang tua siswa. Vaksin yang diberikan yakni Sinovac baik dosis pertama maupun dosis kedua dan berjalan lancar hingga saat ini.

“Kegiatan vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00 sampai 15.00 WIT dengan target 300 orang setiap hari” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kabupaten Sorong, Laurensius Fofid, S.Pd.
mengatakan, vaksinasi ini telah dikoordinasikan dengan Koarmada III, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong tentang pelaksanaannya diatur dengan baik sesuai jadwal pelajaran.

“Kegiatan vaksinasi ini telah dikoordinasikan terlebih dahulu. Sehingga vaksinasi berjalan lancar dan proses pelajar mengajar juga berjalan sesuai jadwal pelajaran, ” pungkasnya.