Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – DPRD Provinsi Maluku sangat mendukung, dan terus memberikan support bagi para atlit Maluku yang akan berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, sangat memperhatikan kebutuhan para atlit.

“Kita tentu akan terus memberikan dukungan. Tanggal 2 Oktober 2021 PON Papua dibuka Presiden, dan sebagian besar kontingen asal Maluku sudah menuju Papua termasuk satgas,” ungkap Wattimury, kepada wartawan, di Ambon, Rabu (29/9/2021).

Sebagai tanda dukungan terhadap atlit Maluku, maka Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno sudah berada di Papua.

”Pak Gubernur menugaskan Pak wagub ke Papua dampingi atlit Maluku. Ini menunjukan, jika Pemda sangat serius perhatikan atlit di PON. Kita harap persiapan untuk mendapat hasil maksimal dari PON sebelumnya,” harap Wattimury.

”Mereka duta masyarakat Maluku yang berlaga di PON. Kita berdoa para atlit diberikan kekuatan dan kesehatan ikuti lomba, sehingga mereka membawa harum nama Maluku,” tambah dia.

Untuk itu, dia meminta Satgas bisa menangani para atlit di PON dengan baik.

”Lihat kebutuhan para atlit. Mereka tidak dibiarkan dan diabaikan begitu saja. Mereka harus diperhatikan secara serius, agar mereka berlomba secara maksimal,” tegas dia.

Soal bonus, Wattimury mengaku, DPRD sudah membicarakannya, baik peraih medali emas, perak maupun perunggu. Namun Wattimury tidak membeberkan besaran bonus yang diterima atlit peraih medali.

“Bukan bonus yang kita kejar, tapi angkat nama daerah. Bonus stimulus untuk berprestasi. Saya ajak kita semua berdoa agar adik-adik kita sukses. Kalau mereka sukses Maluku sukses,” tandas Wattimury.

Berita lain untuk anda