Berita

Diserang Kelompok Separatis, 3 Personil Pos Koramil Kisor Kodim 1809/Maybrat Gugur

×

Diserang Kelompok Separatis, 3 Personil Pos Koramil Kisor Kodim 1809/Maybrat Gugur

Sebarkan artikel ini
Korban yang tewas saat penyerangan di pos Koramil Kisor Maybrat. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Pos Koramil (Posramil) Kisor Kodim 1809/Maybrat di kampung Kisor, distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat Papua Barat, diduga di serang kelompok separatis wilayah Maybrat, Kamis (2/9/2021. Akibatnya tiga personel anggota Posramil Kisor meninggal dunia.

1465
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, tiga personil yang dikabarkan meninggal dunia adalah, Serda Amrosius, Praka Dirham, dan Pratu Zul Ansari.

Selain ketiga personil yang meninggal dunia, ada pula satu personil mengalami luka berat atas nama, Sertu Juliano dan dua orang yang dikabarkan belum ditemukan. Mereka yang belum ditemukan adalah, Lettu Chb Dirman (Danposramil) dan Pratu Ikbal.

Aksi penyerangan di Posramil Kisor saat ini langsung dilakukan gerak cepat oleh personil Kodim 1809/Maybrat dan anggota Koramil Aifat yang dipimpin Mayor Inf Cahyo Widodo, Plh. Kasdim 1809/Maybrat, guna melakukan pencarian terhadap dua personil Posramil Kisor yang belum diketahui keberadaannya sekaligus melakukan pengejaran terhadap kelompok separatis tersebut.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kodam XVIII/Kasuari maupun Korem 181/PVT.