Wali Kota Makassar Kunjungi Korban Kebakaran di Jongaya

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengunjungi korban kebakaran, di Jalan Muh Tahir Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate, Kamis (12/8/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengunjungi korban kebakaran, di Jalan Muh Tahir Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate, Kamis (12/8/2021). Akibat kebakaran ini, sebanyak 110 unit rumah warga hangus terbakar.

Akibat kebakaran yang terjadi pada Rabu (11/8/2021), jumlah korban kebakaran di Kampung Lepping lorong 1,2, dan 3 ini mencapai 400 orang, dimana terdapat sekitar 143 Kepala Keluarga dengan total 110 unit rumah.

Di lokasi kebakaran, Danny terlihat memberikan bantuan moral bagi masyarakat yang rumahnya kini rata dengan tanah.

“Sabarki’ semua. In Shaa Allah harta bisa dicari. Alhamdulillah selamatki dan masih dilindungi Allah. Saya akan memastikan segala keperluanta’ tercukupi. Ini adalah kebakaran terbesar di Makassar. Semoga kedepan kita bisa meningkatkan kewaspadaan di rumah, apalagi sekarang sudah masuk musim kemarau dimana angin bertiup cukup kencang,” kata Danny.

Selain memberikan semangat dan kekuatan bagi warga korban kebakaran, Wali Kota Makassar sekaligus mengecek dan memastikan stakeholder terkait bekerja maksimal hari ini.

“Saya ke sini mau memastikan kebutuhan mendesak seperti bahan makanan, pakaian, kebutuhan dapur umum dan pembersihan puing-puing kebakaran bisa segera di maksimalkan,” jelasnya.

Wali Kota Danny berharap, pihak kelurahan maupun kecamatan Tamalate segera bergerak cepat, untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran.