Sekretaris DPW NasDem Papua Barat, Rocky Mansawan

TEROPONGEWS.COM, SORONG – Nelayan adalah pahlawan tanpa tanda jasa karena nelayan adalah garda terdepan untuk memberikan sumber protein dan gizi bagi generasi muda bangsa, oleh karena itu perlu adanya perhatian lebih bagi nelayan dan keluaganya. Demikian disampaikan Sekretaris DPW NasDem Papua Barat, Rocky Mansawan.

<

Berangkat dari empati yang tinggi terhadap kesejahteraan nelayan, NasDem Papua Barat saat ini telah menyiapkan perahu yang layak bagi nelayan. Perahu di desain khusus agar nelayan yang menggunakanya tidak terkena panas dan hujan.

Secara bertahap NasDem Papua Barat akan menyalurkan bantuan perahu layak pakai ini sebanyak 100 unit lengkap dengan mesin 15 PK kepada nelayan di pesisir Papua Barat.

“Body kapal dilengkapi rumah dan mesinya semua sudah ready, hanya menunggu pendataan dan momentum yang tepat lalu kita bagikan kepada nelayan,” ujar Rocky dikonfirmasi media ini, Kamis (26/08/2021).

Politisi NasDem ini berharap, nelayan dalam mencari ikan tidak lagi seperti “ikan asin” yang dijemur dengan panas matahari, sehingga perahu yang disiapkan sudah dilengkapi dengan rumahnya. Rencana bantuan kapal kepada nelayan ini merupakan rangkaian program kemanusian NasDem Papua Barat.

” Jadi rangkaian kegiatan ini adalah bagian dari program kerja NasDem Papua Barat, ” tegas Rocky.

Selain penyerahan bantuan kapal nelayan, NasDem Papua Barat juga akan meluncurkan kegiatan lomba mancing bagi nelayan kota Sorong. “Rencananya akan digelar sekitar bulan Oktober mendatang, tentunya dengan berbagai doorprice yang menarik,”imbuhnya.

Berita lain untuk anda

Tim Pemantau dan Monitoring Bagi Masker ke Warga

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebagai bagian dari mengedukasi masyarakat tentang upaya mencegah penularan…

20 Pasien C-19 di Kota Sorong Dinyatakan Sembuh, Walikota Sambut Kepulangan Mereka

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebanyak 20 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh akhirnya…

Peduli Dengan Warga Terdampak Covid-19, NasDem Sorsel Bagikan Sembako

Teminabuan, TN- Di tengah merebaknya wabah corona virus desease (covid-19) di tanah…

Genjot Akselarasi Ekspor, Kepala Karantina Pertanian Merauke Lakukan Supervisi di PT. BIA

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Percepatan ekspor produk pertanian melalui program Gratieks yang digalakkan…