Berita

Lantamal XI Merauke Komitmen Lakukan Serbuan Vaksinasi kepada Masyarakat

×

Lantamal XI Merauke Komitmen Lakukan Serbuan Vaksinasi kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Vaksinasi di Lantamal XI Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Demi mengejar target agar masyarakat maritim semuanya divaksin, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke gencar laksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19 yang dilakukan dua kali dalam seminggu.

1465
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Target setiap kegiatan adalah 200 masyarakat maritim yang tervaksin, meski di antaranya ada yang tidak bisa karena alasan tertentu. Pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Lantamal XI, Kamis (19/8/2021) ini terus memikat masyarakat sekitarnya.

“Kini kita juga memvaksin anak-anak usia 12-17 tahun. Tujuannya untuk membantu Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya vaksin Covid-19 secara massal dengan target 1-2 juta sehari,” terang Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han, melalui Asisten Operasi Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Indra Dharma S.E., M.Tr. Hanla dalam rilis.

Dikatakan, vaksinasi akan terus dilakukan sejak perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni khusus menyasar masyarakat maritim dan masyarakat pesisir.

Tidak bosan-bosan, Asop Danlantamal mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan 5M. Karena prokes ini juga salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus yang saat ini semakin meningkat.

Ia juga mengajak semua pihak yang belum ikut vaksinasi, agar segera mendaftar. Secara kesehatan, vaksinasi itu baik untuk menjaga ketahanan tubuh dan juga kesehatan dalam situasi sekarang ini.

“Program ini secara masif akan terus dilaksanakan untuk seluruh masyarakat maritim, dan Lantamal XI akan terus berupaya dan komitmen melaksanakan vaksin dengan menjadwalkannya secara rutin setiap hari Selasa dan Kamis di Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Lantamal XI Merauke,” ucap Asops Danlantamal XI.

Per hari ini, terdapat 127 pendaftar,10 orang masih ditunda dan 117 tervaksin dengan vaksin sinovac oleh Tim Vaksinator yang berasal dari Rumkital Merauke dan Diskes Lantamal XI. Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang di selenggarakan TNI AL berjalan dengan lancar serta memperhatikan Protokol Kesehatan.