Danrem 181 PVT Sorong, Dandim 1809/Maybrat , ketua DPRD Kabupaten serta anggota TNI saat kunjungan kerja di Maybrat. ( foto ; Ones/TN)

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri,S.E melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 1809/Maybrat Papua Barat selama dua hari.

Kunker Danrem sejak 21 hingga 22 Agustus 20201 itu kegiatan kunjungan kerja bertujuan untuk memberi semangat bagi para anggota yang bertugas di pedalaman Papua Barat, baik anggota organik maupun anggota BKO Satgas dari berbagai unsur dan elemen dibawah jajaran Korem 181/PVT.

Selain itu Danrem ingin melihat situasi dan kondisi terkait pandemi Covid-19 tidak dan mengingatkan kepada jajarannya agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dimanapun bertugas sesuai dengan aturan yang telah di tentukan.

Dalam Kunker kali ini Danrem menegaskan agar Koramil persiapan untuk selalu bertanggung jawab dalam menjaga wilayah serta warga binaannya di masing masing distrik, sehingga tercipta keakraban antar aparat dengan warga masyarakat setempat mengingat Papua Barat merupakan daerah yang cukup rawan atas terjadinya konflik adat antar masyarakat, maka dari itu aparat TNI yang bertugas diwilayah harus lebih persuasif lagi dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat.

“Potensi wilayah untuk bidang wisata provinsi papua barat khususnya kabupaten Maybrat memiliki beberapa aset wisata daerah salah satunya danau Framu dan juga kali kaca Bawi yang terdapat di Kabupaten Maybrat distrik Ayamaru yang juga merupakan wilayah Kodim 1809/Maybrat, Wisata ini sangat bagus untuk di kembangkan dijaga kebersihannya sehingga bisa menjadi icon dari kabupaten Maybrat, dan juga bisa berguna untuk masyarakat Kabupaten Maybrat Kedepannya,” ungkap Indra Heri.

Selama kegiatan kunjungan kerja Brigjen TNI Indra Heri,S.E beserta Rombongan di wilayah Kodim 1809/Maybrat yang di dampingi oleh Letkol Inf Harry Ismail, S.I.P Ketua DPRD Maybrat, Ferdinando Solossa, S.E.

Berita lain untuk anda