Berita

Kasus Dugaan Korupsi Yayasan Tipari dalam Tahap Penyelidikan Polres Sorsel

×

Kasus Dugaan Korupsi Yayasan Tipari dalam Tahap Penyelidikan Polres Sorsel

Sebarkan artikel ini
Kasat Reskrim Polres Sorong Selatan, Iptu Ade Setiawan, S.T.K. foto wahananews.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kasus dugaan korupsi aliran dana hibah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) kepada Yayasan Tipari Sorong Selatan sedang dalam tahap penyelidikan Polres Sorong Selatan.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Sorong Selatan, Iptu Ade Setiawan, S.T.K, melalui saluran teleponnya, kepada media ini, Rabu (4/8/2021).

Menurutnya, saat ini Polres Sorsel masih menyelidiki kasus dugaan korupsi aliran dana hibah Pemkab Sorong Selatan kepada Yayasan Tipari.

“Kami sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi Yayasan Tipari. Kami masih menunggu dokumen-dokumen yang kami minta dari Yayasan dan dokumen-dokumen yang terkait dengan pemerintah daerah,” ujar Kasat Reskrim Polres Sorsel, Iptu Ade Setiawan.

Selain itu kata Ade Setiawan, pihaknya juga masih terkendala dengan pemeriksaan terhadap puluhan dosen Strata Dua (S2) yang tersebar di luar daerah Sorong Selatan, terutama para dosen yang mengajar di universitas Werisar Teminabuan.

5220
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Selain menunggu dokumen dari Yayasan Tipari, kami juga masih terkendala dengan pemeriksaan puluhan dosen S2 yang tersebar di luar daerah Sorsel,” tandasnya.

Dikatakannya, pandemi Covid-19 juga menjadi kendala untuk pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap puluhan dosen S2 itu. Namun dirinya berharap di bulan Agustus ini, pihaknya sudah dapat melakukan pemeriksaan terhadap para dosen S2 tersebut, terkait tindak lanjut masalah dugaan korupsi Yayasan Tipari Sorong Selatan.

“Kami akan upayakan untuk melakukan pemeriksaan terhadap puluhan dosen S2 itu, sembari menunggu Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Sorsel. Ya, semoga di bulan ini sudah rampung pemeriksaan, supaya pada saatnya kita bisa gelar perkaranya bersama pak Kapolres Sorsel yang baru,” jelas Ade Setiawan.