Berita

Irigasi Kalosi Bakal Mengairi Ribuan Hektar Lahan

×

Irigasi Kalosi Bakal Mengairi Ribuan Hektar Lahan

Sebarkan artikel ini
Irigasi Kalosi di Kabupaten Pinrang yang sementara dikerjakan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, dengan pengerjaan irigasi Kalosi di Kabupaten Pinrang, nantinya akan mengairi luas areal/lahan sekitar 1.004 hektar.

1566
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dengan pengerjaan rehabilitasi di Kalosi ini, diharapkan bisa mengurangi tingkat kehilangan air pada saluran. Serta bisa mengoptimalkan fungsi irigasi pada area layanan sekitar, sehingga diharapkan bisa meningkatkan produktivitas hasil pertanian dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar dia kepada wartawan, di Makassar, Selasa (3/8/2021).

Ia menyebutkan, rehabilitasi irigasi Kalosi ini dengan jenis pekerjaan berupa rehabilitasi Bendung Kalosi, rehabilitasi saluran sekunder Kalosi kiri, rehabilitasi saluran induk Kalosi kanan, rehabilitasi saluran sekunder Tadokkong, rehabilitasi saluran sekunder Karajo, serta rehabilitasi saluran sekunder Dedeko.

“Total anggaran yang di gunakan sekitar Rp 10 Miliar,” sebutnya seraya menambahkan, progres rehabilitasi irigasi Kalosi di Kabupaten Pinrang telah mencapai 16,32 persen.

“Rehabilitasi dI Kalosi sedang on progres. Saat ini sudah progres pengerjaan 16,32 persen per akhir bulan Juli 2021 ini,” tandas Andi.