Bupati Freddy Thie Fokus Bangun Ekonomi Pariwisata di Kaimana

Bupati Kaimana, Freddy Thie. Foto emos/TN.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Salah satu fokus pemerintah kabupaten Kaimana saat ini, adalah menggencarkan promosi potensi pariwisata dan potensi ekonomi untuk menarik perhatian para investor dan wisatawan, baik domestik maupun internasional.

Hal ini ditegaskan bupati Kaimana, freddy Thie kepada sejumlah media diruang kerjanya sebelum bertolak ke kampung Namatota.

Dikatakan bupati, untuk menjadikan kabupaten kaimana menjadi kota wisata, memang tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu adanya dukungan dari semua pihak untuk mewujudkanya, mulai dari mempersiapkan fasilitas, transportasi yang berbasis harga murah tetapi juga kesiapan masyarakat untuk menjemput kaimana sebagai kota wisata.

“Berbagai tahapan tahapan telah dilakukan, bukan semerta merta kaimana langsung jadi kota wisata semuanya butuh proses, tetapi untuk menuju itu, bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, tetapi masyarakat dan semua sektor yang ada harus mendukungnya,” ujar bupati Freddy Thie.

Menurutnya hal kecil yang dilakukan saat ini, seperti mendaftarkan tempat wisata kolam sisir mengikuti epic dan menjadikan kampung namatota sebagai kampung wisata merupakan sebuah bentuk promosi wisata, dengan harapan dapat berdampak besar dikemudian hari.

Oleh karena itu lanjut bupati antara promosi dan infrastruktur harus berjalan secara seimbang.
“Saya sudah minta kepada setiap pimpinan forkopimda untuk mempromosikan berbagai kegiatan mereka yang menyangkut pariwisata, agar mengaploadnya ke media sosial, seperti youtube, instagaram, facebook dan media sosial lainya, selain itu juga saya sudah meminta tim kreatif untuk memperbanyak konten-konten kaimana di sosial media, dengan begitu kaimana akan lebih dikenal, maka dari itu jangan kita bicara infrastruktur tanpa promosi”, jelasnya.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten kaimana, untuk turut aktif mempromosikan potensi daerah di bidang pariwisata Perlu diketahui, hari ini kamis (19/08/2021) bupati beserta rombongan telah berangkat ke kampung Namatota untuk menetapkan kampung Namatota sebagai kampung wisata, dan juga melaunching program indonesia terang di kampung lobo.