Berita

Romanus Tegaskan Status Covid-19 di Merauke Tidak Membatalkan Pelaksanaan PON

×

Romanus Tegaskan Status Covid-19 di Merauke Tidak Membatalkan Pelaksanaan PON

Sebarkan artikel ini
Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Meski perkembangan status Covid-19 di Merauke terus meningkat, pelaksanaan PON Papua XX tahun 2021 tetap dilaksanakan.

Demikian disampaikan Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT kepada wartawan, Jumat (23/07).

Menurutnya, situasi Covid-19 tidak akan menghambat pelaksanaan PON sebab, telah menjadi komitmen bersama secara nasional terlebih adanya Inpres RI.

3100
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Secara nasional kita sudah komitmen, bahwa apapun yang terjadi PON harus tetap dilaksanakan. Kenapa di negara lain bisa di kita tidak bisa,” kata Romanus.

Bahkan, dirinya sangat yakin PON akan berjalan baik di Merauke dengan tetap menerapkan prokes. Namun, masih dipertimbangkan sistemnya, apakah boleh menghadirkan penonton atau tidak.

Pertimbangannya akan melihat banyak sedikitnya masyarakat yang sudah divaksinasi. Keputusan lebih lanjut akan diambil usai kesepakatan dengan pemerintah dan KONI pusat.