Proses pemotongan hewan Qurban yang diserahkan oleh PT Pertamina RU VII Kasim. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGMEWS.COM, SORONG – PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim melalui Badan Dakwah Islam RU VII kasim, menyebarkan hewan qurban dari perusahaan dan perwira yang ikut berqurban ke beberapa masjid, panti asuhan dan juga pondok pesantren.

Hari raya qurban diketahui jatuh pada tangal 20 Juli 2021 dan penyebaran hewan qurban tersebut telah disebarkan dari tangal 18 Juli 2021 sampai dengan tgl 19 Juli 2021.

Unit Manager ComRel and CSR PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim Dodi Yapsenang mengatakan, penyebaran hewan qurban qurban 1441 H ini meliputi wilayah Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, dan juga penyerahan bantuan hewan qurban ke Kodim 1802 Sorong.

Dikatakannya, pada tahun sebelumnya, hewan qurban di RU VII kasim di lakukan sendiri oleh panitia dan perwira yg berkorban dalam penyembelihan maupun penyalurannya. di mana keterlibatan seluruh perwira RU VII kasim baik yang beragama muslim maupun non muslim sama-sama bergotong royong dalam penyembelihan, persiapan sampai pada penyalurannya melibatkan seluruh perwira yang berada di site kasim.

“Tetapi karena tahun ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diterapkan di Sorong, sehingga pemotongan hewan qurban ini di lakukan di masjid, panti asuhan dan juga pesantren yang ada di wilaya kota dan kabupaten Sorong, ” jelas Dodi Yapsenang, Jumat (23/7/2021).

“Total hewan qurban tahun ini sebanyak 15 ekor yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 11 ekor kambing, dan untuk pemotongan hewan qurban di serahkan ke panitia masing masing wilayah sebaran hewan qurban tersebut,” Imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya pemberian hewan qurban ini dapat meringankan beban masyarakat terlebih di masa pandemi COVID-19 ini. Di mana pemberlakuan PPKM ini harus dipatuhi sebagai mana yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Semoga hewan qurban ini dapat bermanfaat dan juga membangun kekompakan kebersamaan kita semua, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini, ” pungkasnya.

Adapun Qurban yang di berikan atau di sebarkan itu berupa 1 sapi di alokasikan ke Panti Asuhan Muhamadiyah Aimas, 1 sapi di alokasikan ke Masjid Babul Jannah Seget,1 sapi di alokasikan ke Pesantren Fadh Al Muslim, 1 sapi dan 1 kambing di alokasikan ke Kodim 1802 Sorong, 1 kambing di alokasikan ke masjid Kasim, 1 kambing di alokasikan ke Panti Asuhan Al Fatah Melati raya,1 kambing di alokasikan ke Pesantren Fadh Al Muslim,1 kambing di alokasikan ke Panti Asuhan Emeyodere,1 kambing di alokasikan ke Pesantren Fad Al Muslin,1 kambing di alokasikan ke Panti Rumah Singah Sabonnama,1 kambing di alokasikan ke Ponpes Hidayatulah,1 kambing di alokasikan ke Panti Babuljannah,1 kambing di alokasikan ke Panti Asuhan Emeyodere,1 kambing di alokasikan ke Pompes Hidayatulah.

Berita lain untuk anda