Berita

Penerima Vaksin di Klinik Lanud J.A Dimara Bertambah 360 Orang

×

Penerima Vaksin di Klinik Lanud J.A Dimara Bertambah 360 Orang

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan vaksin tahap pertama di Lanud J.A Dimara Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Lanud Johanes Abraham Dimara Merauke bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, masih melanjutkan pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama kepada masyarakat.

1737
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kali ini ada penambahan, selain masyarakat umum juga kalangan mahasiswa dan anak-anak usia remaja di atas 12 tahun. Targetnya, 200 untuk umum dan 200 untuk kalangan pendidikan. Sementara total keseluruhan masyarakat yang telah divaksin sejak kegiatan awal sekitar 2000 lebih, semuanya dalam kondisi aman.

“Alhamdullah kita sudah vaksin 2000 lebih. Akan menyusul vaksinasi tahap kedua pada 31 Juli besok,” ujar Kaur Yankes Klinik Aried Riyadi Sie Kes Lanud J.A Dimara, Letda Kes dr Ahmad Rizal, Kamis (22/07) di halaman Klinik Aried Riyadi Sie Kes Lanud J.A Dimara.

Berdasarkan data yang terhimpun, jumlah registrasi 373, jumlah tervaksin 360 dan tidak tervaksin 13 orang. Enam dengan tensi tekanan darah tinggi, 1 malaria, 1 belum 12 tahun, 1 batuk pilek, 1 demam dan 3 lainnya baru sembuh Covid-19.

Masih dengan imbauan yang sama, dr. Amad mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin. Selain memberikan imun yang kuat untuk menangkal virus, kartu vaksin menjadi syarat dalam berbagai urusan di waktu-waktu mendatang.

“Saya bersyukur akhirnya anak-anak saya dimudahkan untuk bisa divaksin, jadi kami sebagai orang tua tidak khawatir lagi. Apa lagi usia mereka ini usia sekolah yang rentan dengan virus Covid-19,” ujar Dian Latupelisa salah satu orang tua saat mendampingi anaknya divaksin.

Sebagai ibu dari anak-anak, ia berperan mengawal anak-anaknya dan semua keluarga untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama saat keluar rumah.