Berita

Lantamal XI Merauke Telah Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap Kedua

×

Lantamal XI Merauke Telah Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap Kedua

Sebarkan artikel ini
Vaksinasi tahap dua di ruang tunggu Pelabuhan Laut Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – TNI AL melalui Lantamal XI Merauke, bersama Instansi TNI-Polri dan Dinas Kesehatan kembali melakukan Serbuan Vaksinasi di ruang tunggu Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Kamis (29/07).

1738
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kali ini merupakan vaksinasi yang kedua, setelah tahap pertama diselenggarakan pada awal Juli lalu, dengan totalnya mencapai 721 orang.

“Kalau total keseluruhan yang sudah divaksin secara umum dalam serbuan vaksinasi maritim, hampir 1.500 orang,” terang Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M. Han, yang diwakili oleh Asops Danlantamal XI Kolonel Indra Darma.

Asops mengatakan, kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan baik melalui vaksinasi maritim maupun secara reguler. Dikatakan, semakin banyak orang yang divaksin, maka daya tahan tubuh akan semakin kuat dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Tak bosan-bosan pihaknya mengimbau, bagi warga yang belum divaksinasi segera mendaftarkan diri untuk segera divaksin. Selain itu, diharapkan semua pihak tetap waspada, serta menjaga diri masing-masing dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjaga imun, jauhi kerumunan adalah kewajiban untuk dipatuhi setiap hari.

Asops Danlantamal XI Kolonel Indra Darma didampingi Kadiskes Lantamal XI Kolonel Luat Lilik, dan Aspormar Danlantmal XI Kolonel Didik. Foto-Getty/TN.

Kapten Kapal Sabuk Nusantara 53, Febri Firmasyah mengatakan, dengan mengikuti vaksin dirinya turut mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah.

“Yang dilakukan TNI AL ini sangat mendukung untuk memudahkan akses pelaksanaan vaksinasi serentak,” ujar Febri yang juga ikut mengantri untuk vaksin tahap dua.

Tidak sendirian, para ABK juga ikut divaksin, sehingga mereka memiliki imun yang cukup dalam melayani masyarakat yang hendak berlayar ke daerah pedalaman Papua.

Menurutnya, selama Pandemi Covid-19, banyak sekali perubahan tatanan pelayanan di kapal. Semua disesuaikan dengan prokes yang sudah ditentukan.

Setiap yang akan menumpang harus menunjukan hasil rapid antigen dan swab PCR. Begitu juga dengan sistem pelayanan dalam kapal lebih pada Prokes yakni 50 persen penumpang dari kapasitas kapal.

“Dengan ikut divaksin, kita menjamin kesehatan kita,” ucapnya.