Berita

Gandeng Puskesmas Mariat, TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

×

Gandeng Puskesmas Mariat, TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Puskesmas Mariat, Kelurahan Mariyai, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dilandasi kerja sama dalam menekan kasus penyebaran Covid-19, vaksinasi adalah salah satu upaya yang efektif dilakukan dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity), Pasmar 3 bersama dengan UPTD Puskesmas Mariat menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Puskesmas Mariat, Kelurahan Mariyai, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong, Sabtu (31/07/2021).

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto didampingi oleh Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla meninjau langsung serbuan vaksinasi yang diprakarsai oleh prajurit Pasmar 3 tersebut.

Wadan Pasmar 3 mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di Puskesmas Mariat ini disiapkan sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Percepatan Pandemi Covid-19 maupun puskesmas setempat untuk terus menyosialisasikan manfaat dari vaksinasi kepada masyarakat, dimana vaksin yang diberikan aman dan halal,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Pasmar 3 akan terus membantu baik tenaga maupun material dan bersinergi dengan Puskesmas Mariat untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Distrik Mariat.

“Serbuan vaksinasi yang bekerja sama dengan Puskesmas Mariat ini dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, untuk setiap harinya disiapkan sebanyak 200 dosis vaksin,” ucapnya.

Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA selaku penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi menjelaskan, dengan seringnya diadakan vaksinasi secara masal di tempat-tempat fasilitas pelayanan umum di seputaran Distrik Mariat diharapkan mampu menurunkan penyebaran virus Covid-19.

“Program serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim tersebut dilaksanakan berdasarkan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam menyukseskan program nasional 1 juta orang tervaksin dalam sehari,” jelas Asintel Danpasmar 3.

Sementara itu di tempat berbeda kegiatan serbuan vaksinasi juga dilaksanakan di Alun-alun Kota Baru Aimas, Pasmar 3 bekerja sama dengan Polres Sorong dan Puskesmas Malawili.