Berita

Forum Komunikasi Pemuda Nusantara Bersatu Kota Sorong Dideklarasikan

×

Forum Komunikasi Pemuda Nusantara Bersatu Kota Sorong Dideklarasikan

Sebarkan artikel ini
Foto bersama anggota Forum Komunikasi Pemuda Nusantara Bersatu Kota Sorong usai dideklarasikan. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGMEWS.COM,SORONG – Forum Komunikasi pemudah nusantara bersatu baru- baru saja dideklarasikan pada Kamis (22/7/2021) malam. Dibentuknya forum yang menghimpun pemuda dari berbagai suku nusantara itu bertujuan untuk menyatukan persepsi, guna mencegah terjadinya konflik yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Dengan adanya Forum Komunikasi Pemuda bersatu Nusantara ini bagaimana kita menyatukan persepsi seluruh pemuda nusantara dari Sabang sampai Merauke, kunci utamanya bagaimana kita meredakan konflik yang ada di kota Sorong supaya jangan terjadi konflik-konflik yang seperti selama ini terjadi. Kita mengantisipasi itu, “jelas ketua Pemuda Forum Pemuda Nusantara Bersatu, Syarif Nari.

Selain itu, kata Syarif, dibentuknya Forum tersebut juga sekaligus membantu pemerintah daerah dan aparat keamanan dalam hal menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kita menginginkan kota Sorong ini harus aman supaya masyarakat bisa beraktivitas dengan baik. Butuh kehadiran Forum komunikasi semua pemuda Nusantara ini, supaya kita bersatu untuk menyelesaikan suatu konflik agar tidak berkepanjangan Itu tujuan utama. Kedua, kita membantu pemerintah Daerah dan kepolisian dalam hal menjaga situasi Kamtibmas, “kata Syarif

Ditegaskannya, Forum Komunikasi Pemuda Nusantara bersatu tidak saja menghimpun pemuda pendatang, namun juga menghimpun pemuda-pemuda Orang Asli Papua (OAP) untuk ikut bergabung dalam Forum itu.

“Jadi Forum ini tidak seperti pemikiran orang di luar bahwa ini hanya menghimpun pendatang saja, semua mengakomodir dan ini baru sebatas deklarasi. Kedepan kita akan susun komposisi dan kita mengundang saudara-saudara kita dari OAP untuk bergabung di Forum Komunikasi Nusantara bersatu ini. Tujuannya itu tadi, kita bina kita punya pemuda-pemuda supaya jangan lagi mereka turun ke jalan kemudian melakukan tindakan-tindakan anarkis kemudian sehingga menjadi konflik seperti yang baru-baru ini terjadi, “terang Syarif Nari.

Pada kesempatan yang sama, Dra. H. Muslimin Zainuddin yang ditunjuk sebagai penasehat mengatakan bahwa, inti dari pembentukan forum ini untuk merawat dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apa yang disampaikan tadi oleh ketua, bahwa kehadiran forum ini substansinya adalah untuk merawat, menjaga persatuan dan kesatuan. Kita ini sebenarnya tidak ada dikotomi diantara pemuda dan pemudi di kota Sorong. Kita sebenarnya berada dalam satu ruang yaitu NKRI, “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *