Berita

Wawali Lepas Kontingen STQ Ternate

×

Wawali Lepas Kontingen STQ Ternate

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman melepaskan Kafilah Seleksi Tiwalatil Qur’an (STQ) Kota Ternate ke STQ tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2021, di Aula lantai I Kantor Wali Kota Ternate, Kamis (3/6/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman melepaskan Kafilah Seleksi Tiwalatil Qur’an (STQ) Kota Ternate ke STQ tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2021.

Acara tersebut di buka dengan Tilawah dari Enri, Juara 2 Hafiz Indonesia tahun 2017, dan digelar di Aula lantai I Kantor Wali Kota Ternate, Kamis (3/6/2021).

“Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an atau STQ sebagai sarana pemberdayaan dan pengembangan syiar Islam, dengan tujuan untuk meningkatkan dan melaksanakan nilai-nilai insan yang qurani sebagai bentuk pengejawantahan, dan sprit dalam mewujudkan program 100 hari kerja Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate,” kata Ketua Kontingen Kafilah STQ Kota Ternate H. Mohdar Din dalam sambutannya.

Kafilah Kota Ternate terbentuk setelah pelaksanaan STQ Tingkat Kota Ternate, yang telah dilaksanakan pada bulan Februari 2021 di Vellya Hotel Ternate, dengan jumlah 29 orang yang sudah termasuk dengan pembina dan official yang pelatihannya dilaksanakan secara virtual, sesuai arahan pelatih dan pembina secara berkelanjutan di bawah pengawasan Ustad H. Taha Kotu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan, STQ Kota Ternate sering meraih juara umum di Maluku Utara.

“Hal ini dikarenakan, pertama seleksi lebih awal dari kabupaten/kota lain di Maluku Utara, sehingga memberikan peluang untuk pelatihan secara individual maupun secara kelompok,” ucap Wakil Wali Kota Ternate.

“Dukungan secara material maupun spiritual dari Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Pemda Kota Ternate sehingga membangkitkan semangat untuk bermusabaqah. Untuk itu, selaku Wakil Wali Kota Ternate, saya berharap, jadilah duta Al-Qur’an yang bermartabat dan berperadaban sehinggi memiliki kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, dan kecerdasan spiritual,” tandas dia.