Berita

Warga Kota Sorong Mulai Abaikan Protokol Kesehatan

×

Warga Kota Sorong Mulai Abaikan Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Personil Ditpolairud Polda Papua saat membagikan masker kepada pedagang pasar Boswesen. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – COVID-19, virus yang muncul sejak tahun 2020 itu membuat kehidupan masyarakat berubah drastis, yang dulunya bisa berkerumun hingga harus menjaga jarak agar tidak terpapar.

Awal mula kemunculan Covid-19 begitu dirasakan oleh masyarakat, banyak diantara mereka yang harus dirumahkan hingga terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Seiring berjalannya waktu, masyarakat mulai terbiasa dengan tatanan hidup baru atau yang disebut dengan New Normal. Terlihat dari berbagai aktivitas masyarakat yang kini memakai masker untuk mencegah penularan COVID-19.

Namun, tidak sedikit juga yang mengabaikan protokol kesehatan tersebut. Mereka yang tidak percaya dengan virus yang sudah banyak menelan korban jiwa itu, kini enggan memakai masker apalagi menjaga jarak satu sama lain.

Pantauan media ini, untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, Ditpolairud Polda Papua Barat memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, dan para pedagang yang ada di sekitar pasar Boswesen kota Sorong, Kamis (24/6/2021).

Selain memberikan edukasi, personil Ditpolairud juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang melintas di pasar dan juga pengendara yang lewat.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75 dan juga atas perintah dari pimpinan, mengingat situasi masih dalam pandemi. Di mana angka pertambahan COVID-19 terus meninggi. Jadi kami ingatkan masyarakat khususnya warga Kota Sorong untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan maskermasker, mencuci tangan menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, “imbau Dirpolairud Polda Papua Barat, Kombes Budy Utomo yang diwawancarai di sela-sela kegiatan.

Pembagian masker itu, kata Budy, menyasar ke tempat keramaian dan masyarakat yang ada di wilayah tugas Polairud Polda Papua Barat, seperti masyarakat pesisir pantai.

“Kesadaran masyarakat memakai masker sangat kurang sekali, jadi salah satu sasaran yang kami lakukan ada di tempat keramaian seperti di pasar Boswesen. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin, “imbau Budy.

Bagi warga yang ingin disuntik vaksin, Budy mengarahkan masyarakat untuk segera mendaftarkan diri di Bhabinkamtibmas di wilayahnya.