Berita

Ribuan Warga Kota Sorong Ikuti Serbuan Vaksin Nasional Polri dan TNI

×

Ribuan Warga Kota Sorong Ikuti Serbuan Vaksin Nasional Polri dan TNI

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ribuan masyarakat kota Sorong, berbondong-bondong mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Sorong Kota dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75.

1739
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Program serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar serentak di seluruh Indonesia itu menargetkan tsatu hari satu juta vaksin.

Pantauan media ini, mereka yang datang mulai dari usia muda hingga lansia. Satu-persatu dari mereka mengantri untuk menerima suntikan vaksin. Sebelum divaksin, warga ditensi terlebih dahulu dan dicek suhu tubuhnya.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH mengatakan, masyarakat yang belum divaksin bisa datang ke Puskesmas Tanjung Kasuari, Puskesmas Dom, Gedung BLK, Aula SMU Negeri 3 dan Aula Bhayangkara Polres Sorong Kota dan akan di bagikan sembako bagi warga yang sudah melaksanakan vaksin.

“Dalam rangka hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polri mendapat kepercayaan pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi. Sehingga hari ini Polres Sorong Kota menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat,” ujarnya, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi ini terbuka untuk umum. Bagi masyarakat Kota Sorong yang belum melakukan vaksinasi bisa langsung mendaftar dan datang ke tempat layanan yang sudah disediakan.

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan Bhabinkamtibmas berkolabirasi bersama babinsa dan Dinas Kesehatan untuk melakukan pendataan. Masyarakat yang belum tervaksin diarahkan untuk mendaftar.

“Selain serbuan vaksinasi, Polres Sorong Kota juga akan menggelar Khitanan Massal yang di rencanakan akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 30 juni 2021 bertempat di Mako Polres Sorong Kota” tutu Kapolres Sorong Kota