Berita

Ratusan Mahasiswa UMS Sorong Diwisuda

×

Ratusan Mahasiswa UMS Sorong Diwisuda

Sebarkan artikel ini
Prosesi wisuda UMS Sorong di Vega hotel . (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) menggelar rapat Senat rerbuka luar basa dalam rangka Wisuda Sarjana angkatan XVI UMS, Selasa (22/6/2021).

Prosesi wisuda terhadap 349 mahasiswa itu digelar selama dua hari, yakni pada 22 – 23 Juni 2021 di Vega Hotel Sorong.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong/Ketua Senat Dr. H. Muhammad Ali, MM, MH, mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda kali ini masih dalam suasana pandemi. Oleh karena itu, pelaksanaan wisuda ini di laksanakan secara tiga sesi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terlepas daripada itu, Ali menjelaskan, pihak kelembagaan UMS telah berupaya semaksimal mungkin dalam pencapain lembaga universitas yang terbaik. Dimana, UMS telah berupaya membeli lahan untuk pengembangan infrastruktur kampus, mengingat mahasiswa kian bertambah sehingga perlu adanya perluasan kampus.

“Berdasarkan hasil agritasi Nasional Universitas Muhammadiyah Sorong secara institusi merupakan satu satunya kampus di Papua Barat yang teragritasi, dan mempertahankan statusnya yang terbaik di Papua Barat dan merupakan kampus swasta terbaik. Kampus UMS telah melakukan kerjasama dengan kampus kampus yang ada di Papua, dan kampus yang ada di Indonesia dan stekholder yang terkait serta Internasional yang terjaga dengan baik dan menjalin hubungan baik, “jelasnya.

Sementara itu Walikota Sorong yang diwakili oleh Asisten II Sekda Kota Sorong Tamrin Tajudin, ST., MM mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kota Sorong, dirinya merasa bangga dan turut berbahagia, karena UMS telah mencetak para sarjana baru.

“UMS merupakan perguruan tinggi yang sudah berdiri cukup lama dan sudah semakin maju, serta mencapai berbagai prestasi yang membanggakan kita semua. Sebuah kelulusan bukanlah sebuah akhir dari proses pendidikan, justru babak baru untuk terus ke depan tetap belajar dan tetap memanfaatkan ilmu yang telah di dapat, “ujarnya.

Menurutnya, belajar bukan hanya di ruang kelas, sekolah, maupun kampus, melainkan proses belajar dilakukan setiap hari, kapan saja, dimana saja.

“Dalam setiap interaksi, ambillah hikmah, karena di sanalah akan ditemukan begitu banyak inspirasi, saya sering menyampaikan bahwa inspirasi itu tidak datang dalam meditasi, inspirasi itu datangnya lewat interaksi di ruang kelas. Semoga UMS menjadi Universitas maju untuk penumbuhan pribadi-pribadi yang berkarakter mulia yang berkompetensi kelas dunia serta bisa melakukan dorongan untuk kemajuan di masyarakat, “pungkasnya.