Jamaah Masjid Jabal Rahmah. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pelaksanaan sholat Ied yang lazim digelar di lapangan terbuka kini ditiadakan, mengingat dunia masih dilanda wabah Covid-19, dan pemerintah mengimbau warga untuk melaksanakan sholat Ied di masjid.

<

Di tahun ini, sejumlah masjid menggelar sholat hari Raya idul fitri 1442 Hijriah secara berjamaah, termasuk masjid Jabal Rahmah yang beralamat di jalan Warmasen, KM. 13 kota Sorong, Kamis (13/5/2021).

Jamaah sholat Ied diarahkan untuk menggunakan hand sanitizer.(Foto:Mega/TN)

Pantauan media ini, masjid Jabal Rahmah
mewajibkan para jamaah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. Saat memasuki halaman masjid, para jamaah diarahkan untuk menggunakan hand sanitizer oleh panitia.

Bertindak sebagai Imam sholat Ied, H. Amir dan Khotib Ustadz H. Muhammad Nur, S. Ag., M. Ag.

Dalam Khotbah singkat yang disampaikan oleh khotib, bahwa virus COVID-19 saat ini mengingatkan umat akan kematian. Dimana ajal atau kematian secara tiba-tiba bisa datang untuk menjemput.

“Virus ini mengingatkan kita akan kematian, tidak ada yang bisa menghindar. Ajal tidak akan meminta ijin kepada orang yang sehat, ajal tidak pernah minta ijin di orang kaya maupun miskin, dan maut akan menjemput seorang tiba-tiba. Virus ini juga mengingat kan kita pentingnya ilmu agama, tanpa ilmu agama kita tidak akan pernah bersyukur, serta menyikapi musibah ini sesuai syariat islam, “ucapnya.

Disamping itu, Muhammad Nur menyampaikan bahwa hendaknya umat umat Islam memanfaatkan momen hari raya Idul fitri untuk memperbaiki tali silaturahmi dengan saling maaf-maafkan.

“Hari raya Idul fitri adalah moment tepat untuk memperbaiki silaturahmi, momentumnya tepat untuk maaf- memaafkan terutama kepada orang tua kita, apabila bila kita pernah menyakiti hati, ” pungkasnya

Berita lain untuk anda

Menristek Dukung Inovasi Pupuk Hayati untuk Ketahanan Pangan Nasioal

TEROPONGNEWS.COM, BEKASI- Menteri Riset dan Teknologi Prof Bambang Permadi Soemantri Brojonegoro mendukung…

Gakkum KLHK dan Jaksa Akan Di Pra Peradilankan Terkait Penangkapan Direktur PT BCM

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Balai Penegakan Hukum  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum…

Sembako Mulai Didistribusikan Pemkot Makassar

Makassar, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai mendistribusikan 60 ribu paket…

DPR RI Anggap Presiden Tabrak Aturan

Ambon, TN – Presiden JokowI Widodo menaikkan Iuran BPJS Kesehatan di tengah…