Berita

Cuaca Ekstrem, BPBD Ternate Siaga Bencana

×

Cuaca Ekstrem, BPBD Ternate Siaga Bencana

Sebarkan artikel ini
Logo Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ternate mulai bersiaga, dan menyiapkan langkah-langkah antisipasi menghadapi potensi banjir, tanah longsor dan angin puting beliung di wilayahnya.

1739
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala BPBD Ternate, Mochammad Arif Abdul Gani mengaku, dirinya telah menginstruksikan seluruh personel, dan juga tenaga bantuan kecamatan serta kelurahan di Kota Ternate, untuk mengantisipasi potensi bencana.

“Kegiatan pencegahan dan kesiapsiagaan dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dengan menggunakan sabun,” kata Mochammad Arif kepada wartawan, di Ternate, Jumat (21/5/2021).

Menurut dia, langkah ini dilakukan karena dalam empat hari terakhir ini, curah hujan cukup tinggi dan terjadi longsor di kawasan Kali Mati Maliaro.