Dream Girls’, Girlband Indonesia Terbaru yang Merangkul Lima Remaja Perempuan Berbakat

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Dengan kemampuannya sebagai penghubung antar manusia di mana pun penggunanya berada tanpa terbatas oleh ruang dan waktu, media sosial mampu menjadi platform yang membuat seseorang yang bukan siapa-siapa menjadi terkenal karena bakat yang diperlihatkannya kepada publik. Misalnya saja Justin Bieber dan Shawn Mendes yang bisa menjadi penyanyi terkenal berkat talenta yang dipamerkannya kepada publik melalui YouTube dan aplikasi berbagi video Vine. 

Adanya pertumbuhan signifikan pada industri video akhir-akhir ini, Likee, platform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura, memberikan peluang untuk semua orang mengekspresikan dirinya. Likee juga menjadi media sosial yang paling populer karena mampu membuat content creator berbakat menjadi bintang terkenal.

Tahun 2021, Likee mengadakan kontes “Likee Star Idol”, yang saat ini sudah memasuki putaran musim ketiga, untuk menantang para pengguna dan satu yang paling berbakat dari yang berbakat. Musim terakhir kontes ini bahkan menggabungkan lima remaja perempuan yang paling berbakat dari ratusan partisipan dan membentuk sebuah girlband bernama Dream Girls, grup idol pertama yang lahir dari platform media sosial di Indonesia. Anggota Dream Girls, yang awalnya hanya seorang pelajar biasa dan memulai karir mereka sebagai content creator, saat ini berhasil mencuri perhatian masyarakat berkat kerja kerasnya.

Siapa sajakah mereka? Mari mengenal mereka satu per satu!

  1. Lady Jasmine, dari pecinta K-pop hingga jadi ketua Dream Girls

Percaya tidak percaya, Lady Jasmine baru tergabung di Likee dan menjadi content creator sejak awal tahun 2021 ini, loh! Meski baru di platform Likee, Lady sudah menarik perhatian ribuan penggemar dan saat ini menjadi ketua, rapper, dan choreographer dari Dream Girls.

Gadis kelahiran Jakarta ini memang sudah suka menari sejak kecil, mulai dari balet hingga menunjukkan berbagai cover dance K-pop. “Sampai sekarang aku masih suka latihan menari sama teman-teman aku. Aku juga mengajar menari untuk anak-anak. Nah, karena hobi aku itu, aku awalnya cuma mencari tempat di mana aku bisa menunjukkan bakat menari aku. Ditambah lagi, aku suka banget explore tentang video editing,” kata Lady.

  1. Aura Zakkaha bersyukur bisa menjadi main vocal Dream Girls

Sama seperti Lady, Aura baru saja terjun ke dunia content creator di Likee pada awal tahun 2021. Gadis berusia 16 tahun ini mempunyai suara yang indah dari hasil latihannya di Erwin Gutawa Music School. Dengan bakat menyanyinya, ia bahkan pernah menunjukkan bakatnya dalam konser bersama Erwin Gutawa. Aura tidak pernah berhenti berusaha untuk meraih cita-citanya untuk menjadi seorang bintang, terbukti dengan usahanya dalam mengikuti ajang menyanyi, The Voice Kids Indonesia Season 2 dan I Can See Your Voice Indonesia. 

Kegigihan Aura akhirnya membuatnya meraih mimpinya dan memasuki dunia hiburan, termasuk menjadi anggota girlband. “Aku tidak menyangka aku bisa jadi anggota girlband, yang adalah keinginan aku dari dulu. Waktu aku tahu aku bisa menjadi main vocal di grup ini, aku benar-benar tidak menyangka dan sangat bersyukur,” katanya.

  1. Salwa Andhara, juru bicara Dream Girls yang ramah dan suka mengobrol

Akibat pandemi, banyak orang harus mengalihkan kegiatannya dari offline menjadi online, yang membuat mereka terinspirasi untuk membuat konten kreatif saat di rumah saja. Salwa Andhara adalah salah satunya. Di tengah bosannya masa karantina, Andhara mengenal Likee, tempat dia menunjukkan bakat menarinya dan mendapatkan penggemar yang menyukai kontennya.  

“Saat pandemi aku jadi punya banyak waktu luang dan jadi cuma bersantai aja di rumah. Aku pikir sayang waktunya dibuang begitu saja, jadi mending aku gunakan untuk asah bakat aku. Nah, aku juga cari tempat yang tepat untuk ekspos bakat menari dan menyanyi aku. Itu kenapa aku suka menggunakan Likee,” katanya. Tidak pernah terpintas di pikiran pelajar asal Bandung ini sebelumnya, kalau bakatnya banyak disukai orang hingga membuatnya bisa menjadi salah satu idol dalam Dream Girls. Karena sikapnya yang ramah dan suka mengobrol, Andhara menjadi juru bicara dari Dream Girls.

  1. Selalu tunjukkan yang terbaik, buat Kenenza Davelynne jadi penyanyi sesungguhnya

Hanya menunjukkan bakat dan mengunggah konten setiap hari, tidak cukup untuk menjadi populer dan sukses di media sosial. Menurut Kenenza Davelynne, yang juga terpilih menjadi anggota Dream Girls, kegigihan adalah kuncinya. Namun, kamu juga harus memberikan yang terbaik di setiap konten yang akan diunggah. Gadis remaja ini terus menunjukan keinginannya menjadi penyanyi terkenal dengan menunjukkan suara terbaiknya di setiap videonya.

“Aku selalu bersemangat dan tidak mudah menyerah dalam membuat konten-konten yang akan aku upload. Aku selalu semaksimal mungkin dalam menari dan menyanyi sehingga hasilnya bagus. Kalau hasilnya bagus, orang-orang akan mengapresiasi hasil kerja keras kita,” kata gadis asal Surabaya ini. Ia juga mengatakan apresiasi dari para fansnya dan pengguna Likee lain yang sangat positif, mendorongnya untuk bisa sukses seperti saat ini.

  1. Haura Latifah, anggota termuda di Dream Girls

Dengan usia 12 tahun, Haura Latifah menjadi anggota Dream Girls termuda. Meskipun dia menjadi ‘adik bungsu’, dia mempunyai pengalaman yang paling lama di industri hiburan. Dia pernah menjadi pemeran utama di sinetron berjudul ‘Bintang di Hatiku’. Haura memulai karirnya menjadi content creator sejak 2012 dan berkat komitmennya untuk membuat konten dan mempelajari berbagai fitur di Likee, ia sukses menjadi salah satu vokalis Dream Girl.

“Kesempatan untuk menjadi viral dan populer itu sangat luas, apalagi sekarang sudah ada platform seperti Likee. Yang terpenting dari kitanya harus berani mencoba dan terus berkomitmen dengan apa yang sudah kita pilih dalam hidup,” kata ‘si kecil cabe rawit’ ini, panggilan yang diberikan anggota Dream Girls lainnya.

Saat ini Dream Girls sendiri sedang menjalani masa karantina dan latihan bersama untuk meluncurkan lagu perdananya untuk menghibur masyarakat Indonesia. Saksikan perjalanan mereka dalam merintis karir dan meraih cita-citanya melalui peluncuran lagu perdana dan video musik mereka, “Falling In Love” pada 21 Mei 2021, yang akan tayang di kanal Likee, Instagram, YouTube, Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, dan Resso.

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!.

Berita lain untuk anda