Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menargetkan, mulai tahun ini bisa melaksanakan program pembangunan perumahan rakyat layak huni. Program ini didukung melalui Coorprorate Social Responsibility (CSR) seluruh perusahaan besar yang aktif di Benua Etam Kaltim.

“Insyaallah tahun ini dimulai pembangunan perumahan rakyat layak huni. Semua pembangunan melalui alokasi dari CSR masing-masing perusahaan yang membangunnya,” kata Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi, lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Kamis (8/4/2021).

Hadi menjelaskan, program tersebut diharapkan Gubernur Kaltim, Isran Noor bisa membantu masyarakat tidak mampu untuk memiliki rumah.

Karena itu, ada ribuan unit rencana untuk pembangunan rumah yang disiapkan. Selanjutnya, tinggal bagaimana Dinas PUPR dan PERA Kaltim mengkoordinasikan dan mengawal pelaksanaan tersebut.

“Karena, pembangunan ini juga akan bekerjasama dengan jajaran TNI,” jelasnya.

Kadis PUPR dan PERA Kaltim, AM Fitra Firnanda mengatakan, Dinas PUPR dan PERA terkait program rumah rakyat layak huni ini hanya mendukung, untuk bagaimana menghitung spesifikasi dan luas lahan yang harus dibangun. “Prinsipnya kita siap melaksanakan program gubernur,” tandas dia.

Berita lain untuk anda