Berita

Salut! Kota Kendari Juara Umum Popda II

×

Salut! Kota Kendari Juara Umum Popda II

Sebarkan artikel ini
Kontingen Kota Kendari berhasil meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) II Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2021. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Kontingen Kota Kendari berhasil meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) II Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2021. Kontingen Kota Kendari berhasil meraih tiga emas dan satu perak.

Perolehan medali yang diraih pada cabang olahraga (cabor) Atletik Kota Kendari meraih peringkat pertama, disusul Kota Baubau pada peringkat kedua dan peringkat ketiga diraih Kabupaten Konawe.

Kemudian Cabor pencat silat, yakni peringkat satu Kota Kendari, peringkat kedua Kabupaten Kolaka Utara, dan peringkat tiga Kabupaten Konawe.

Selanjutnya Cabor Kempo, peringkat pertama Kota Kendari, peringkat kedua Kabupaten Konawe Selatan, dan yang peringkat ketiga adalah Kabupaten Buton Utara.

Sementara itu, untuk perolehan medali pada cabor Karate yang peringkat satu adalah Kota Baubau, peringkat kedua Kota Kendari, dan peringkat tiga Kabupaten Konawe Selatan.

Sedangkan untuk Cabor Sepak Takrow yang juara satu Kabupaten Wakatobi, juara kedua Kabupaten Muna, dan juara ketiga adalah Kabupaten Buton.

Sementara untuk Cabor Tenis Meja, juara satu Kabupaten Kolaka, juara kedua Kabupaten Buton Selatan, dan yang terakhir Kabupaten Buton Utara.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir optimis, atlit dari kontingen Kota Kendari mampu bersaing dalam Popda yang digelar, namun bukan hanya itu, kontigen tersebut berhasil meraih juara umum pada pagelaran olahraga pelajar.

”Ini merupakan ajang dan tahap awal dalam menemukan mutiara – mutiara atlit nasional bahkan internasional dari Sulawesi Tenggara,” ungkap Sulkarnain.

Sebanyak 17 Kabupaten/kota se–Sultra mengikuti pekan olahraga pelajaran ke dua dari tanggal 23 – 27 Maret 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *