Berita

Kadinkes Kaltim: Tetap Semangat Menuju New Normal

×

Kadinkes Kaltim: Tetap Semangat Menuju New Normal

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dr Hj Padilah Mante Runa. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Wabah Covid-19 masih terjadi di Indonesia tak terkecuali di Benua Etam sebutan bagi Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Meskipun masih terjadi terkonfirmasi positif, tetapi kasus sembuh di Kaltim akibat Covid-19 terus bertambah.

1060
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk itu, meski sembuh juga terus bertambah, masyarakat diharapkan tetap semangat untuk menuju kehidupan normal. Untuk itu, masyarakat diminta melaksanakan anjuran pemerintah, dengan melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Mulai mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Alhamdulillah sembuh terus bertambah. Ini menandakan Covid-19 bisa disembuhan. Karena itu, masyarakat jangan khawatir dengan virus ini, dan tetap semangat menuju kehidupan normal pada akhirnya nanti,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Hj Padilah Mante Runa, lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Senin (1/3/2021).

Padilah mengingatkan, pelaksanaan prokes dalam kehidupan sehari-hari sangat besar pengaruhnya, karena membutuhkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan.

Untuk kasus terkonfirmasi per 28 Februari 2021, kasus positif mencapai 55.391 atau 374 kasus. Sedangkan kasus sembuh bertambah 465 atau 47.153 kasus. Kemudian yang dirawat mencapai 6.929 kasus dan meninggal 1.309 kasus.

“Kita berharap masyarakat terus waspada. Dengan mentaati atur pemerintah. Jangan sampai semangat kita turun,” jelasnya.