Petugas Kebakaran saat berupaya memadamkan api. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Api yang menghanguskan pusat toko Jawa Timur di Jalan jenderal Sudirman, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (26/2/2021) ditaksir mengakibatkan kerugian hingga Rp 20 miliar.

Pemilik toko Jawa Timur, Siti Khotimah mengatakan, dirinya mendapat kabar kebakaran tersebut sekitar pukul 04.00 WIT.

“Saya sangat shock pas dengar info kebakaran itu. Barang yang terbakar banyak sekali, kerugiannya bisa mencapai 20 Miliar, karena semua cabang toko Jawa Timur pusatnya disitu dan juga gudang barangnya. Apa palagi kemarin juga ada barang bongkar dari kontainer, “jelas Siti Khotiah yang ditemui media ini di kediamannya, Jumat (26/2/2021).

Siti Khotiah menyebutkan, toko Jawa Timur itu memiliki karyawan kurang lebih 40 orang termasuk dengan anak gudang.

Diakuinya juga, sejak toko itu beroperasi belum ditempatkannya security untuk melakukan jaga malam dan hanya mengandalkan beberapa orang kepercayaannya untuk mengawasi toko.

“Sampai sekarang untuk pengamanan, belum ada security yang jaga malam. Biasanya ada beberapa orang yang awasi disitu,” ucapnya.

Pantauan media ini, hingga kini petugas Damkar masih berupaya memadamkan api. Sebab, asap tebal masih membumbung tinggi di langit. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Berita lain untuk anda