Berita

Naas! Tiga “Pemain Baru” Curanmor di Merauke Berhasil Diringkus Tim Rajawali

×

Naas! Tiga “Pemain Baru” Curanmor di Merauke Berhasil Diringkus Tim Rajawali

Sebarkan artikel ini
Tiga pelaku curanmor yang diamankan Tim Rajawali Polres Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tiga pelaku yang merupakan “pemain baru” pencurian sepeda motor (curanmor) di Merauke diamankan Tim Rajawali Polres Merauke.

1545
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain pelaku berinisial AL, RI dan AN, Tim Rajawali juga mengamankan barang bukti lima unit sepeda motor dari berbagi merk.

“Tiga tersanga ditangkap di tempat yang berbeda. Tersangka AN di tangkap di Sayap, dan dua lainnya di Lepro,” terang Kasat Reskrim Polres Merauke, AKP Agus F. Pombos, SIK kepada wartawan, Rabu (13/01/2021) di Mako Polres Merauke.

Disampaikan, para pelaku tersebut merupakan pemain baru, namun aktifitas pencurian sudah dilakukan kurang lebih tiga bulan dan menghasilkan enam motor curian.

“Dari penangkapan kita, kita dapat empat motor. Kemudian ada pengembangan Tim Rajawali baru yang dibentuk oleh Pak Kapolres untuk kasus seperti ini,” tambahnya.

Modus operanding pelaku adalah mengincar kelalaian pemilik motor saat motor diparkir. Misalnya diparkir di tempat tidak aman, tidak mengunci stang atau motor yang tidak dicabut kuncinya.

Setelah diambil, dibawa ke tempat aman lalu dimodifikasi supaya tidak dikenal pemilik motor. Selanjutnya dijual kepada masyarakat di daerah kampung.

“Mereka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun di penjara,” tandas Agus.