Belum Seminggu Rapid Test di OPD, 46 Orang Terkonfirmasi Reaktif

Rapid Tes di Halaman Dishub Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Terhadap 46 orang itu dirujuk ke RSUD Merauke untuk dilakukan swab anti gen dan menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

“Yang non reaktif tetap jalani aktifitas seperti biasa,” ujar Kadinkes Merauke dr. Nevile A. Muskita, Kamis (07/01/2021) via telepon.

Dalam minggu ini, sudah empat hari Dinkes melakukan rapid tes kepada para pegawai di SKPD di Merauke. Giat akan berlanjut sampai semua SKPD mendapat giliran.

“Kita berterima kasih kepada Dinas Kesehatan, supaya lebih awal tahu dan segera antisipasi,” ujar Onesimus selaku Kabid Keselamatan Dishub Merauke yang mendapat giliran rapid pada Kamis (07/01) di Halaman Kantor Dishub.

Ia menyebut ada 97 pegawai Dishub, terdiri dari 56 PNS, 27 honorer, 8 pegawai kontrak, 4 security dan 2 petugas kebersihan. Kesempatan yang sama termasuk 44 juru parkir juga diikutsertakan dalam rapid walaupun tidak semuanya hadir.

“Tidak ada rasa takut untuk ikut rapid, ini penting untuk kesehatan bersama,” tutur Laurensius Mahuze tukang parkir di salah satu toko di Kota Merauke.