Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melakukan peletakan batu pertama dan pemotongan pita pembangunan Kantor Layanan Perpustakaan Kabupaten Bone, yang berlokasi di Watampone Green Epicentrum eks Lapangan Persibo Bone, Sabtu (9/1/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Selatan, Moh. Hasan Sijaya mengatakan, untuk membangun gedung perpustakaan Kabupaten Bone menggunakan anggaran sebesar Rp 10 miliar.

“Gedung perpustakaan ini dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan, Sub Bidang Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional RI senilai Rp 10 miliar,” ungkapnya kepada wartawan, di Makassar, Senin (11/1/2021).

Ia menjelaskan, gedung perpustakaan ini berlantai dua, dengan berbagai fasilitas didalamnya. “Perpustakaan ini akan dibangun dua lantai, dengan berbagai fasilitas didalamnya serta koleksi bukunya,” jelasnya.

Untuk itu, dia berharap, perpustakaan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. “Kita harap hadirnya perpustakaan ini, akan dimanfaatkan dengan baik, untuk peningkatan pengetahuan, dan kecerdasan masyarakat,” harap dia.

Untuk diketahui, ketiga perpustakaan tersebut adalah, Perpusdes Al-Alshar, Desa Ulaweng Cinnong, Kecamatan Ulaweng, Perpusdes Cerdas Desaku Desa Usa Kecamatan Palakka dan Perpusdes Mattiro Deceng, Desa Watu Kecamatan Barebbo.

Berita lain untuk anda