Berita

Wali Kota Kendari Buka Webinar Nasional

×

Wali Kota Kendari Buka Webinar Nasional

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir membuka kegiatan Webinar Nasional, yang dilaksanakan oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Kamis (3/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir membuka kegiatan Webinar Nasional dengan tema “Peran Generasi Akuntan Millenial Dalam Mengembangkan Jiwa Berwirausaha di Era New Normal”, yang dilaksanakan oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Kamis (3/12/2020).

Wali Kota mengatakan, bahwa pengusaha yang sukses itu bukan pengusaha yang langsung berada di puncak kesuksesannya, tapi pengusaha yang sukses adalah, pengusaha yang mampu bangkit ketika usahanya jatuh.

“Oleh karena itu, untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses dibutuhkan mental yang kuat,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Teropongnews.com.

Lebih lanjut Wali Kota Kendari mengungkapkan, bahwa saat ini Pemerintah Kota Kendari sedang melakukan upaya-upaya, untuk membuka peluang bagi generasi muda untuk memulai dan mengembangkan dunia usaha dengan menciptakan atmosfer yang nyaman bagi para pengusaha, sehingga dapat menarik investor masuk di Kota Kendari.

“Yang pertama pelabuhan di Kendari sudah kita dorong menjadi pelabuhan yang bisa ekspor, kita juga sudah menghadirkan pembangkit listrik yang memadai, menciptakan lembaga-lembaga perbankan/permodalan sehingga bisa membuka ruang untuk usaha-usaha baru yang ada di Kota Kendari, lalu kita juga menciptakan sistem perizinan yang mudah untuk membuat usaha, serta saat ini kita sedang membina, memberikan pendampingan dan memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk memperkenalkan keterampilan atau produk yang mereka hasilkan kepada masyarakat,” tutur Wali Kota.

Sebagai narasumber, Wali Kota Kendari menjelaskan, Sebagai generasi akuntansi, harus memiliki karakter yang jujur, serta akuntabilitas dan integritas yang tinggi untuk memulai sebuah usaha.

“Ini saat yang tepat bagi generasi muda untuk memulai usaha. Karena keadaan pandemi Covid-19 ini merupakan krisis bagi Indonesia Sehingga keadaan ini membuka peluang besar bagi generasi muda untuk memulai usaha atau bisnis. Tentunya, usaha atau bisnis tersebut harus memiliki value atau nilai sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Wali Kota.