Terima Kenyataan, Silubun Harap ROMARIN Tepati Janji Kampanye

Calon Bupati Paslon nomor urut 02, Heribertus S. Silubun. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Calon Bupati pasangan 02 Heribertus S. Silubun mengatakan dirinya bersama pasangan Calon Wakil Bupati Bambang S. Sudji dan tim koalisi menerima apa yang telah dipilih oleh rakyat Merauke.

Pihaknya tetap rendah hati mengikuti setiap tahapan sesuai PKPU yang sudah berlaku. Dan sebagai partai politik selanjutnya akan terus mengikuti terkait pelaksanaan janji-janji kampanye dari Paslon 03 Romanus Mbaraka-Riduwan (ROMARIN), yang saat ini memperoleh suara terbanyak sementara.

“Karena bagaimanapun janji-janji kampanye ini jadi bagian penting yang menggugah rakyat untuk menentukan pilihan,” ujar Heribertus di Merauke, Jumat (11/12/2020).

Menurutnya, hasil perolehan suara yang cukup signifikan yang diperoleh pasangan nomor urut 03 sangat dipengaruhi oleh janji kampanye.

Salah satunya, Paslon 03 berjanji ketika terpilih di tanggal 09 Desember, maka di tanggal 10-15 akan membeli 10.000 ton beras petani. Terkait itu, sudah sampai hari kedua Herry mengaku belum ada tanda-tanda penepatan janji tersebut.

Seperti diketahui dalam kampanye dan debat publik, Paslon 03 mengutarakan janji seperti pembelian beras 10.000 ton dengan jangka waktu tanggal 10-15 sesudah hari pencoblosan 9 Desember 2020.

Kemudian, pembagian Handphone, bantuan dana Rp 5.000.000 bagi ibu-ibu hamil, bantuan biaya umroh, bantuan biaya wisata rohani dll.

“Sebagai ketua partai PDIP, perpanjangan tangan partai di DPRD adalah fraksi. Kita perkuat dengan fraksi P3 dan Hanura, saya kira wajib bagi kami untuk memastikan janji kampanye pasangan nomor urut 03 supaya bisa dipenuhi,” tambah Herry.

Baik Heribertus dan terutama rakyat Merauke berharap, setiap janji politik atau janji kampanye yang sudah disampaikan Paslon 03 ROMARIN bisa diwujudnyatakan.