Anggota Komisi VII DPR RI Rico Sia menyerahkan bantuan program talenta inovasi kepada mahasiswa aktif di Sorong

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Papua Barat Rico Sia yang baru satu tahun lebih bertugas sebagai Wakil Rakyat di Gedung Senayan, Jakarta telah memperjuangkan sejumlah aspirasi masyarakat, salah satu diantaranya masalah pendidikan.

Anggota Fraksi NasDem itu terus memperjuangkan kepentingan bagi mahasiswa aktif Papua Barat terutama bagi mereka yang sedang melaksanakan tugas perkuliahan akhir program Strata 1 (satu) atau menyusun skripsi

Di akhir tahun 2020 ini Rico Sia melalui Kementerian Riset dan Teknologi, Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek/BRIN) telah mengusulkan 40 Mahasiswa dari perwakilan 12 Kabupaten dan 1 Kota di Papua barat, dan untuk Kabupaten Manokwari sendiri usulan dari 9 mahasiswa yang diusulkan, seluruhnya dinyatakan lulus. Dan berhak mendapatkan bantuan riset senilai 10 juta/Mahasiswa.

Bantuan kepada 9 mahasiswa aktif dari beberapa Kampus di Manokwari itu merupakan program Talenta Inovasi (Bantuan Riset Program Strata 1) dengan standar IPK diatas 3 dan ber-KTP Papua Barat kemudian berkuliah di Universitas di Papua Barat.

Tenaga Ahli DPR RI A-408 Rolando P. Loman bersama 9 Mahasiswa Manokwari penerima bantuan program talenta inovasi di Manokwari, Selasa (22/12/2020)

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Rico Sia kepada generasi penerus bangsa di Papua Barat sekaligus mendorong semangat para mahasiswa untuk terus semangat belajar, berinovasi untuk membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik dan baik lagi.

Kader partai pencetus gerakan perubahan Restorasi Indonesia tersebut akan terus memperjuangkan aspirasi di bidang pendidikan, khususnya dalam hal ini kaitannya dengan inovasi-inovasi untuk menghasilkan SDM-SDM unggul agar dapat mendorong generasi muda di Papua terus maju dan memiliki jiwa yang kompetitif, berprestasi baik ditingkat lokal, nasional, ataupun kelak di internasional.

Bantuan program Talenta Inovasi bagi 9 mahasiswa di Manokwari ini diserahkan Anggota DPR RI Rico Sia melalui Tenaga Ahli, Rolando P. Loman di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (22/12/2020).

“Mahasiswa Aktif yang sedang susun skripsi terima program Talenta Inovasi (Bantuan Riset Program Strata 1) dengan standard IPK diatas 3 dan ber-KTP Papua Barat. Berkuliah di Universitas di Papua Barat” tulis Rolando melalui pesan singkat whatsapp-nya.

Sebelumnya kegiatan penyerahan bantuan pendidikan kepada mahasiswa ini diserahkan Anggota Legislator Senayan dengan nomor A-408 secara simbolis di wilayah Sorong Raya pada tanggal 17 Desember 2020 sekaligus melaksanakan reses akhir tahun 2020.

Berita lain untuk anda