BeritaPress Release

Mantap, AirAsia Sediakan Snack Gratis Untuk Penerbangan Sorong

×

Mantap, AirAsia Sediakan Snack Gratis Untuk Penerbangan Sorong

Sebarkan artikel ini
Awak kabin AirAsia membawa Snack Bag yang berisi 2 roti dan 1 botol air mineral

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sejak beroperasi kembali pada 4 Desember 2020, para pelanggan AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) rute Jakarta-Sorong PP kini dapat menikmati layanan Snack Bag gratis yang berisi makanan ringan dan air minum untuk menemani penerbangan dari dan ke Sorong yang menempuh waktu hingga 4 jam. 

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, “Kami memahami dalam situasi seperti sekarang beberapa pelanggan kami melakukan perjalanan untuk urusan penting dan mendesak, yang terkadang pemesanan tiket dilakukan secara last minute sehingga mereka tidak sempat memesan makanan 24 jam sebelum penerbangan. Sementara, sesuai dengan peraturan yang berlaku, kami hanya dapat menghidangkan makanan yang telah dipesan sebelum penerbangan (pre-booked meals) dan belum dapat melakukan penjualan makanan di pesawat. Oleh karenanya, kami harap layanan Snack Bag gratis ini dapat memberikan nilai lebih bagi yang akan terbang dari dan ke Sorong, selain dari bagasi gratis 15 kg.”

“Kami juga tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama penerbangan dari dan ke Sorong, dan melakukan pembatasan kursi sesuai dengan kapasitas maksimal yang ditetapkan oleh pemerintah, sehingga pelanggan kami dapat merasa lebih nyaman dan aman saat terbang.”

Awak kabin AirAsia membawa Snack Bag yang berisi 2 roti dan 1 botol air mineral

Layanan Snack Bag gratis dapat dinikmati tanpa pemesanan terlebih dahulu dan disediakan sesuai dengan jumlah tamu pada saat penerbangan dari dan ke Sorong. Untuk tambahan, para tamu dapat memesan menu hidangan hangat khas AirAsia paling lambat 24 jam sebelum keberangkatan untuk menemani sisa perjalanan selama di udara, antara lain; Nasi Lemak Pak Nasser, Nasi Kuning, Nasi Padang, Nasi Jamur dan Semur Sayur, Nasi Ayam Teriyaki, Nasi Ayam Kung Pao, Nasi Ayam Paman Chin, dan berbagai pilihan paket makanan ringan. Kesemua menu ini ditawarkan mulai dari Rp 15.000 hingga Rp36.900, untuk makanan besar sudah termasuk air mineral, dan dapat dibeli melalui web atau aplikasi airasia.com.

Pada minggu pertama bulan Desember AirAsia mencatatkan tingkat keterisian hingga 65% untuk rute Jakarta-Sorong dan diperkirakan akan meningkat menjelang puncak libur Natal dan Tahun Baru. Hal ini juga didukung oleh perubahan persyaratan masuk ke Sorong sejak bulan Desember 2020 yang kini dapat melampirkan hasil Rapid Test non reaktif atau Swab/PCR negatif yang berlaku 14 hari pada saat keberangkatan.

JAKARTA – SORONG PP 2x Seminggu

Nomor PenerbanganBerangkatTibaWaktu BerangkatWaktu TibaHari Beroperasi
QZ706Jakarta (CGK)Sorong (SOQ)1:157:15Jumat, Minggu
QZ707Sorong (SOQ)Jakarta (CGK)7:459:40Jumat, Minggu

*Untuk informasi terkini mengenai jadwal penerbangan AirAsia, silakan kunjungi airasia.com

Pembelian tiket AirAsia dapat dilakukan melalui web, aplikasi airasia.com atau agen perjalanan online dan konvensional serta kantor penjualan resmi AirAsia. Setiap tamu AirAsia mendapatkan jatah bagasi gratis hingga 15 kg untuk penerbangan domestik di Indonesia serta diperbolehkan membawa dua buah barang bawaan ke dalam kabin pesawat dengan berat total maksimal 7 kg. Selain itu pelanggan juga dapat menikmati layanan rapid test atau swab PCR dengan penawaran harga khusus di berbagai kota cukup dengan menunjukkan identitas dan nomor pemesanan. 

AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ), meraih peringkat tertinggi, tujuh bintang penuh, untuk COVID-19 Health Ratings yang diberikan oleh para ahli aviasi di Airlineratings.com. Peringkat ini diberikan berdasarkan penilaian terhadap penerapan inovasi-inovasi yang membuat penerbangan menjadi lebih lancar, higienis, dan bebas kontak dari sebelumnya. Penilaian dilakukan berdasarkan tujuh kriteria termasuk informasi prosedur COVID-19, penggunaan masker, perlengkapan pelindung diri untuk para awak pesawat, penyesuaian layanan makanan dalam pesawat, pembersihan pesawat secara rutin, penyediaan perlengkapan sanitasi, dan pembatasan sosial di dalam pesawat.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters), yang dapat menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.

Untuk bantuan pelanggan, silakan hubungi layanan pelanggan kami yang terdapat di support.airasia.com atau berbicara dengan AVA melalui platform airasia.com maupun Twitter @AVA_airasia. 

Untuk informasi terkini dan penting lainnya, silakan kunjungi situs airasia.com, ikuti akun sosial media AirAsia di Twitter (@airasia_indo), Facebook (airasia), dan Instagram (@airasiaid).