Berita

KRI Bima Suci Bawa 81 Taruna Akademi TNI AL Kunjungan Ke Sorong

×

KRI Bima Suci Bawa 81 Taruna Akademi TNI AL Kunjungan Ke Sorong

Sebarkan artikel ini
KRI Bima Suci saat bersandar di dermaga Lantamal XIV. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kapal KRI Bima Suci yang membawa Taruna Taruni Akademi TNI AL pada Pelayaran Latihan Kartika Jala Krida (KJK) 2020 mengunjungi kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (5/12/2020).

1564
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

KRI Bima Suci saat akan bersandar di dermaga Lantamal XIV Sorong.(Foto:Mega/TN)

KRI Bima Suci diketahui berlayar dengan rute Surabaya-Lampung-Padang-Sabang-Belawan-Tanjung Uban-Ranai-Tarakan-Sorong-Tual-Kupang-Surabaya.

Dengan membawa 81 taruna tingkat III itu, KRI Bima suci tiba di dermaga Lantamal XIV Sorong dan disambut oleh Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), diiringi dengan tarian adat Papua.

Kunjungan Taruna AAL angkatan 67 tahun 2020 di Sorong disambut dengan tarian adat Papua. (Foto:Mega/TN)
Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) saat menyambut kedatangan Taruna AAL di Dermaga Lantamal XIV Sorong. (Foto:Mega/TN)

Kunjungan Taruna/ni AAL angkatan 67 Tahun 2020 ini menggunakan KRI Bima Suci sebagai bentuk praktek langsung lapangan diatas kapal tersebut, bertujuan menguji ketahan fisik para Taruna/ni dengan mengarungi perairan nusantara.

81 Taruna Taruni AAL tersebut kemudian menerima pembekalan langsung dari Pangkoarmada III di Gedung Serba Guna (GSG) Mako lantamal XIV Sorong. Dalam pembekalannya, Pangkoarmada III menjelaskan sejarah singkat terbentuknya Koarmada III, struktur organisasi, wilayah kerja, tugas dan fungsi Koarmada III.

Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) saat memberikan pembekalan kepada Taruna Taruna AAL di GSG Mako lantamal XIV Sorong. (Foto:Mega/TN)

Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), menekankan kepada taruna untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama berada di Sorong.

“Selama berada di Sorong, saya tekankan kepada kalian semua untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Perhatian kearifan lokal disini, manfaatkan waktu untuk belajar dan belajar, ” ucap Pangkoramada III.

Menurut Pangkoramada III, Taruna sebagai calon pemimpin-pemimpin angkatan laut harus mempunyai moral yang baik dan loyalitas tinggi dan mempunyai jiwa rela berkorban.

Disamping itu, Pangkoramada III juga mengapresiasi kemampuan berpikir Taruna AAL lewat pertanyaan-pertanyaan yang mereka sampaikan. Menurut Pangkoarmada III, pertanyaan yang disampaikan sangat berkualitas seperti sudah setingkat Perwira.

“Ternyata Taruna AAL ini sudah berani menyampaikan pendapat dengan baik. Dia berani bertanya dengan kualitas pertanyaan yang sudah setingkat perwira, ” tutur Pangkoarmada III.

Usai pembekalan, Pangkoarmada III beserta Pejabat Koarmada III dan tamu undangan yang hadir menyaksikan display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL di lapangan upacara Mako Lantamal XIV Sorong.

Display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL di lapangan upacara Mako Lantamal XIV Sorong.