Kelompok Tani Sido Makmur menerima bantuan alat traktor portable multifungsi yang diserahkan Tenaga Ahli DPR RI Rolando P. Loman di Manokwari, Selsasa (22/12/2020)

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI- Dorong sektor pertanian agar bertambah maju maka harus siapkan alat untuk mempercepat proses pengelolaan guna mendapatkan hasil yang memuaskan.

Hal ini yang dilakukan anggota komisi VII DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Papua Barat, Rico Sia untuk memberdayakan masyarakat di daerah pada sektor pertanian.

Untuk menyiapkan sarana pendukung pertanian Rico Sia bersama RISTEK-BRIN membantu kelompok tani Sido Makmur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat menyerahkan alat Teknologi Tepat Guna (TTG) yaitu Traktor Portable Multifungsi.

Pemberdayaan masyarakat tani di wilayah Papua Barat menjadi tanggung jawab bersama sehingga dengan diserahkannya alat traktor ini dapat membantu mempercepat pengelolaan lahan/hasil pertanian kelompok tani Sido Makmur, Manokwari.

Anggota Komisi VII DPR RI Rico Sia menyerahkan bantuan pertanian kepada kelompok tani di Sorong Raya

Bantuan alat traktor portable multifungsi ini diserahkan anggota DPR Rico Sia melalui tenaga ahlinya Rolando P. Loman kepada kelompok tani Sido Makmur.

“Semoga dengan penyerahan alat traktor portable multifungsi dapat membantu/mempermudah para petani dalam mengelola lahan/hasil pertanian” kata Rolando P. Loman saat mewakili Rico Sia menyerahkan bantuan ini kepada para petani.

Wakil Rakyat dari Papua Barat tersebut tidak hanya memperhatikan petani asal Manokwari, namun secara simbolis alat TTG pun telah diserahkan oleh Legislator Partai NasDem tersebut di Sorong Raya untuk petani di Kabupaten Sorong beberapa waktu lalu (17/12/2020).

Berita lain untuk anda