Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir melaunching Kendari Terang di jalan Kelengkeng Kelurahan Andounohu, Kecamatan Poasia, Jumat (13/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir melaunching Kendari Terang di jalan Kelengkeng Kelurahan Andounohu, Kecamatan Poasia, Jumat (13/11/2020).

Wali Kota mengatakan, program Kendari terang ini telah digagas sejak awal tahun 2020, akan tetapi dengan adanya pendemi Covid-19, sehingga program Kendari terang ini baru dapat direalisasikan di akhir tahun ini.

“Pemerintah Kota kendari telah merencanakan program Kendari terang di tahun 2021 akan menghadirkan 4.000 ribu titik lampu jalan se-Kota Kendari, agar cita-cita Pemerintah Kota Kendari dalam mewujudkan Kendari sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi Informasi dan Tekhnologi benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegas Wali Kota Kendari dalam rilisnya yang diterima Teropongnews.com.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, program Kendari terang ini tergagas, agar Kota Kendari memiliki kesan yang baik Sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tidak hanya untuk warga Kendari, tetapi pengunjung yang hendak ke Kota Kendari pun bisa merasa nyaman dalam melakukan aktivitasnya di malam hari.

Wali Kota berpesan, setelah fasilitas lampu jalan ini kelar di kerjakan, warga harus menjaga dan merawat, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga serta merawat fasilitas yang telah disediakan ini, agar dapat di pergunakan dalam jangka waktu yang lama,” tandas Wali Kota.

Berita lain untuk anda