Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Hj Norbaiti Isran Noor menyapa para lansia saat peringatan Hari Kesehatan Nasional di Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri Samarinda, Kamis kemarin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Hj Norbaiti Isran Noor meminta, agar kepada masyarakat Kaltim untuk berdamai dengan Covid-19.

“Saat ini kita harus berdamai dengan Covid-19. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus bisa berdamai dengan virus corona. Sebab kita tidak tahu, virus corona itu kapan selesainya,” ujar Norbaiti lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Sabtu (14/11/2020).

Dia menyatakan, aktivitas ekonomi dan sosial bisa dilakukan, namun harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Istri Gubernur Kaltim H Isran Noor itu lalu mengatakan, Covid-19 mungkin ada dimana saja, tetapi jika masyarakat patuh dengan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), maka mereka tidak akan terpapar.

“Di sini juga bisa ada Covid-19. Biar saja Covid-19 jalan sendiri, kita jalan sendiri. Caranya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih dan sehat. Kalau kita hidup bersih, jarang penyakit mau masuk,” ucap Norbaiti.

“Sekali lagi, hari ini kita harus berdamai dengan Covid-19. Karena Covid-19 itu ciptaan Allah dan kita tidak boleh berhenti (beraktivitas) hanya karena Covid-19 itu,” tegasnya.

Berita lain untuk anda