Debat Publik segmen dua di Kabupaten Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke Tahun 2020 babak kedua digelar Senin (3/11/2020) di Swissbell-hotel Merauke.

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze dalam sambutannya mengatakan, momen ini kesempatan bagi Paslon untuk menyampaikan visi, missi dan program kerja Paslon kepada pemilih dan masyarakat sebagai salah satu pertimbangan pemilih dalam menentukan pilihan.

“Momen ini, dapat dimanfaatkan para kontestan untuk memenangkan hati rakyat bukan hati penyelenggara,” ucap Theresia dalam sambutan pembukanya.

Kesempatan yang sama, Ketua KPU mengajak masyarakat pemilih tidak takut untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020. Karena KPU siap menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan memastikan seluruh tahapan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti biasa, debat disaksikan para Panelis, Bawaslu Merauke dan perwakilan Tim Sukses dari tiga Paslon. Kesempatan ini kapasitas tiga calon Bupati nomor urut 1 Hendrikus Mahuze-Edi Santosa, nomor urut 2 Heribertus Silvinus Silubun-Bambang Setiaji Sudji dan nomor urut 3 Romanus Mbaraka-H. Riduwan diuji untuk meyakinkan publik.

Para kandidat harus mematuhi tata tertib debat yang sudah diatur dan berbicara sesuai tema debat segmen kedua yakni ‘Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sebagai Momentum Revitalisasi Otonomi Daerah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Merauke.’

Selanjutnya, debat babak ketiga akan diselenggarakan pada tanggal 4 Desember mendatang.

Berita lain untuk anda