Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari, untuk bersama bersatu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menerapkan 3M yakni, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dalam beraktifitas setiap hari, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pinta Sulkarnain lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Jumat (30/10/2020).

Penularan Corona Virus Disease 2019 terus menunjukan kenaikan yang cukup signifikan, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan, dan salah satunya adalah dengan menerapkan 3M.

Pemerintah Kota Kendari melalui Tim Yustisi TNI/POLRI, Satpol PP Kota Kendari Dinas Kesehatan, dan beberapa OPD lainnya, terus intens melakukan pengawasan terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan, begitu pula pengawasan pada pintu perlintasan arus masuk dan keluar di perbataan Baruga, Puuwatu, pelabuhan penyeberangan serta penyemprotan disinfektan, di lingkungan warga, ruas jalan, perkantoran, sarana ibadah, sarana pendidikan, fasilitas umum, dan perkantoran yang memungkinkan berpotensi penyebaran Covid-19.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya ini bisa menekan penyebaran virus asal Wuhan ini, tentu peran aktif semua kalangan sangat diperlukan, untuk bersama pemerintah menekan penyebaran Covid-19,” tandas Walikota.

Berita lain untuk anda