Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman saat meresmikan secara langsung penyaluran listrik 75 dusun dan desa di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ST didampingi General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu meresmikan secara langsung penyaluran listrik 75 dusun dan desa di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

PLN berhasil melistriki 4127 kepala keluarga dengan membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 147.65 kilometer sirkuit (kms) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 91.78 kms.

PLN juga membangun 62 gardu distribusi dengan total kapasitas 2650 kilo Volt Ampere (kVA) yang seluruhnya berada di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, menjadi desa dandDusun yang kini menerima aliran listrik PLN selama 24 jam.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan terima kasih, dan siap membantu terkait dengan pemangkasan pohon yang bisa mengganggu pasokan listrik di masyarakat.

“Syukur Alhamdulillah yang sebesar-besarnya kepada PLN yang telah memberikan kehidupan yang lebih baik kepada Kampung Pandang Lau, dan 26 dusun dan desa lainnya di Sulawesi Selatan,” kata Wagub, Kamis (29/10/2020).

“Kami sebagai wakil dari masyarakat sangat siap membantu, terkait dengan pemangkasan pohon yang menggangu kabel listrik,” tutupnya.

Berita lain untuk anda