Masyarakat Suku Sebyar di Distrik Tiroi berkomitmen memenangkan Pit-Matret, pasangan nomor urut 2 dalam Pilkada 9 Desember 2020. (Foto:Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, TAROI – Ratusan masyarakat Suku Sebyar di Distrik Taroi Kabupaten Teluk Bintuni, larut dalam suka cita menyambut kedatangan Ir. Petrus Kasihiw dan Matret Kokop, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat (23/10/2020).

Euphoria masyarakat nelayan ini sudah terlihat sejak rombongan PMK2, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 02 ini masih di laut. Puluhan perahu jonson yang dihiasi bendera partai pengusung dan partai pendukung, hilir mudik beriringan.

Di dermaga, pasukan penari yang didominasi mama-mama Papua berjoget gembira dengan iringan irama reggae khas Papua yang diciptakan khusus untuk musik kampanye PMK2. Terik panas matahari tidak mereka hiraukan.

“Bungkus PMK2… Lanjutkan jilid 2,” teriak mereka saling bersahutan, sambil mengacungkan dua jari sebagai simbol nomor urut pasangan PMK2 Jilid 2.

Kehebohan terus berlanjut saat Pit-Matret tiba di dermaga, dan berjalan menuju posko induk Pemenangan PMK2 Jilid 2 di Kampung Taroi. Sepanjang jembatan kayu menuju posko, penuk sesak dengan masyarakat pendukung Pit-Maret.

Totalitas dukungan masyarakat Kampung Taroi ini juga terlihat dari baliho bergambar pasangan Pit-Matret yang mereka pasang di rumah-rumah. Masyarakat suku Sebyar ini seolah ingin menunjukkan kebanggaannya, ada anak suku yang pulang kampung.

“Pak Matret Kokop ini bukan orang lain bagi kami. Matret Kokop adalah orang Sebyar yang sedang pulang kampung,” kata Ibrahim, salah seorang warga Kampung Taroi.  

Rombongan PMK2 Jilid 2 langsung menuju Posko Induk Pemenangan Piet-Matret dalam kontestasi pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

“Kami tidak lama di sini, karena saya harus bergeser ke kampung-kampung lain untuk meresmikan posko.  Kita berbagi tugas, Pak Matret dan beberapa pengurus partai pengusung tingal di sini, saya bersama yang lain berjalan,” kata Petrus Kasihiw, usai menggunting pita peresmian posko induk Distrik Taroi.

Sorak sorai masyarakat Kampung Taroi kembali mengemuruh di posko induk Taroi, saat Petrus Kasihiw menyampaikan akan bermalam di Kampung Taroi.

“Tapi rasanya macam malam ini kita tidur di Taroi ka.., malam kita bikin acara, kita bergoyang lagi sampe pagi,” kata Pit disambut tepuk tangan.

Di Distrik Taroi, total posko pemenangan PMK2 Jilid 2 yang dibangun sebanyak 16 posko, yang meliputi posko induk dan posko pendamping. Kata Pit, posko yang dibangun dengan biaya sukarela dari masyarakat pendukungnya itu, jangan hanya sebatas simbolis tanpa makna.

“Posko ini pertaruhan harga diri PMK2. Jadi saya berharap, kalau sudah membangun posko, harus diikuti dengan komitmen yang nyata untuk kemenangan PMK2 menuju pemerintahan jilid 2,” tandasnya.

Benyamin H Prabun, Koordinator Wilayah III Tim Pemenangan PMK2 Jilid 2 menyatakan komitmennya untuk kemenangan Pit-Matret di Distrik Taroi dan Sebyar Raya. Politisi Partai Berkarya yang pernah duduk di kursi DPRD Teluk Bintuni ini, menargetkan angka kemenangan di atas 90 persen di Distrik Taroi.

“Masyarakat Taroi siap memenangkan PMK2 di 9 Desember nanti. Itu komitmen kami, bungkus PMK2,” tandas Benyamin. **

Berita lain untuk anda