Peresmian jam nyala listrik di Kampung Yanggandur Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-75, PLN UP3 Merauke memberikan kado istimewa kepada masyarakat di Kampung Yanggandur dengan meningkatkan jam nyala operasi dari 6 jam ke 12 jam.

Penambahan jam nyala ini diharapkan bukan sekedar untuk penerangan saja, melainkan untuk menambah produktifitas masyarakat di kampung itu.

“Kegiatan perekonomian, sosial, budaya, pendidikan dan teknologi juga dapat terus bertumbuh untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik,” ucap Manager PLN UP3 Merauke, Didik Krismanto dalam rilisnya, Selasa (27/10/2020).

Sebelumnya, Yanggandur mendapatkan layanan kelistrikan pada tahun 2017, dan kemudian masyarakat Yanggandur punya permintaan agar jam nyala listrik ditingkatkan. Akhirnya, masyarakat boleh bersukacita, karena permintaan mereka terkabul saat Momen Hari Listrik Nasional yang ke-75 tahun 2020.

“Ke depannya, PLN terus berupaya untuk memberikan pelayanan 24 jam nyala di seluruh wilayah unit kerjanya. Tetapi semua itu dilakukan dengan beberapa kajian kelayakan operasional dan finansial. Beberapa aset PLN seperti mesin dan panel sudah dilakukan perbaikan, sebelum akhirnya PLN menyatakan siap untuk penambahan jam nyala di Kampung Yanggandur,” tambah Ryan.

Kepala Kampung Yanggandur, Gregorius Sati Mbanggu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PLN yang sudah menjawab kerinduan masyarakat.

Gregorius juga mengingatkan kepada seluruh warganya, untuk mendukung segala kegiatan PLN di kampung setempat, guna melancarkan semua fungsi jaringan PLN.

Peresmian dihadiri seluruh manajemen PLN UP3 Merauke, PLN ULP Merauke Kota, Perwakilan Distrik Sota, Kapolsek Sota, Danramil Sota, Komandan Pos Penjagaan Yanggandur, Babinsa, Kepala Kampung serta seluruh tokoh masyarakat Kampung Yanggandur.

Berita lain untuk anda